Baksos Digelar Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, January 15, 2021

Baksos Digelar Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih



JAYAPURA - Dengan mengusung tema “Berarti Bagi Sesama” yang artinya berbagi kasih tidak hanya di bulan kasih seperti Natal dan Tahun Baru saja, akan tetapi kapanpun dapat melakukan berbagi kasih, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih beserta Seluruh pengurus dan anggota Persit KCK melakukan Bakti Sosial kepada Panti Asuhan di Sentani Kabupaten Jayapura. Jum’at, (15/01/2021).

Dalam kegiatannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Ignatius Yogo Triyono mengunjungi dan melakukan Bakti Sosial di dua tempat yaitu Panti Asuhan Putra Santo Egidus dan Panti Asuhan Putri Kerahiman. Di Panti Asuhan tersebut Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih dengan membagikan paket sembako kepada pengurus dan anak-anak di Panti Asuhan Tersebut.

Kegiatan yang didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 172/PWY yang diwakili Pengurus turut serta dalam kegiata Bakti Sosial di Panti Asuhan Putra Santo Egidus dan Panti Asuhan Putri Kerahiman. Dalam kegiatannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih disambut oleh pengurus panti asuhan dan anak-anak panti dengan tarian adat Papua dan juga yel-yel sebagai bentuk semangat anak-anak panti.

Ketua Pengurus Panti Asuhan Bapak Dominggus Kapki mengatakan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Ketua dan seluruh Pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih yang telah berkunjung dan memberikan berkat kepada anak-anak Panti Asuhan Putra Santo Egidus yang sementara kita batasi jumlahnya sehingga sekarang berjumlah 11 orang,” ucap Ketua Pengurus Panti Asuhan Putra Santo dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, dilain tempat Bapak Flori Koban selaku Direktur Panti Asuhan Putri Kerahiman juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan kepedulian Ibu Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih di Panti Asuhan Putri Kerahiman. “saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu ketua karena yang pertama Ibu lakukan ketika menginjak tanah Papua yang diperhatikan adalah panti asuhan, oleh karena itu kami sangat berterimakasih dan bangga atas kegiatan yang dilakukan saat ini di panti asuhan kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih sangat bangga dan mengapresiasi kepada Ensi Balio salah seorang Putri berusia 4 tahun asal Yahukimo yang begitu pintar dan dapat membuat sebuah puisi, padahal di usianya yang sangat belia Ensi dapat menunjukan prestasinya selama di Panti Asuhan.

Tidak hanya itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih juga kagum ketika Ensi di usianya yang sangat belia sudah hafal Pancasila yang merupakan Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diakhir, Ny. Natalia Ignatius Yogo Triyono mengharapkan kepada anak-anak Panti Asuhan Putra Santo Egidus dan Panti Asuhan Putri Kerahiman dapet meraih prestasi dan cita-citanya seperti anak-anak yang tinggal bersama kedua orangtua nya.
(Penrem 172)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment