Penyaluran BLT-DD, Serda Mas'ud Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Kepada Pemdes dan Warga Binaan - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, December 08, 2020

Penyaluran BLT-DD, Serda Mas'ud Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Kepada Pemdes dan Warga Binaan



ENREKANG, ZONATIPIKOR.com - Babinsa Koramil 1419-04/Alla Serda Mas'ud melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Pemdes dan Warga Binaan pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang bertempat di Desa Tongkonan Basse, Kec. Masalle, Kab. Enrekang. Selasa (08/12/2020).

Pemdes Tongkonan Baase hari ini melakukan penyalurakan BLT-DD tahap ke tiga kepada warga yang kurang mampu dalam validasi dan finalisasi di Musyawarah Desa khusus (Musdes) tentang penetapan keluarga miskin penerima BLT Dana Desa non PKH atau bukan penerima bantuan pangan non tunai (BPNT).

Serda Mas'ud mengatakan bahwa keberadaannya adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga termasuk warga terdampak Covid-19, agar kegiatan dapat berjalan lancar serta memastikan tepat sasaran.

Dalam pelaksanaan pemberian bantuan kepada masyarakat diberikan tiga tahapan yaitu satu warga yang datang dianjurkan cuci tangan, cek suhu badan dan menggunakan masker, kedua menjaga keamanan dan ketertiban bagi penerima bantuan, ke tiga memberikan arahan dan tehnis dalam pembagian bantuan agar tetap menjaga jarak dan tidak harus bergerombol.

Sementara itu Kades Tongkonan Baase Irfan St mengatakan, Penerima BLT-DD Desa Tongkonan Baase sejumlah 130 kepala keluarga (KK) masing masing menerima Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), tahap ke tiga diberikan secara langsung.

"Bagi warga penerima BLT-DD akan ditempelkan stiker keluarga/warga miskin dirumahnya, dan ini bukan pelecehan kepada warga tapi lebih ke arah keadilan, sehingga tidak terjadi kecemburuan sosial antar warga." Ungkap Babinsa Serda Mas'ud. (Yga)

Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment