Nantinya Danau Tempe Menjadi Wisata Internasional dan Merupakan Danau Penghasil Ikan yang Terbesar, Ini Harapan Bupati Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, December 15, 2020

Nantinya Danau Tempe Menjadi Wisata Internasional dan Merupakan Danau Penghasil Ikan yang Terbesar, Ini Harapan Bupati Wajo



WAJO, ZONATIPIKOR.com - Pelaksanaan Seminar Kawasan Danau Tempe dan Sekitarnya di Kab. Wajo pada hari Selasa 15 Desember 2020. di Hotel Sermani yang di hadiri oleh Bupati Wajo Dr. H.Amran Mahmud.S.Sos. M.Si. Kabid PUPR Perumahan Prov Sulsel.
Kepala PUPR Perumahan Provinsi Sulsel sebagai pelaksana kegiatan Seminar Master Plan Kawasan Strategis Provinsi Sulawesi Selatan yang di laksanakan di Hotel Sermani Kab. Wajo.

Dimana peserta yang hadir yaitu Kadis PUPR. Kadis DLHD kadis Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Balit Banda Kab. Wajo. Serta Pemerintah Kab. Soppeng dalam pelaksanaan Kegiatan Seminar Master Plan Kawasan Strategis Danau Tempe dan Wisata Lejja.

Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud. S Sos. M.Si. Menyampaikan Sambutanya Dengan terlaksananya kegiatan Seminar Master Plant Kawasan Strategis yaitu Danau Tempe dan Wisata Lejja yang di tunjuk Kab. Wajo Sebagai Tuan Rumah dalam pelaksanaan Seminar Master Plan.

Danau Tempe merupakan aalah satu danau yang termasuk dalam daftar Danau yang ada di Indonesis Pemerintah Provinsi Sulsel telah menetapkan Danau Tempe Sebagai kawasan strategis yang menjadi proritas pembabangunan Daerah Provinsi Sulsel.

Sehingga Danau Tempe merupakan salah satu isu strategis dalam RJMD tahun 2019 - 2024 dengan potensi di sektor pengelolaan sumber daya air. Perikanan pengelolahan sumber daya air perikanan, Pertanian lingkungan dan Pariwisata.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud . S.Sos. M.Si juga nenyampaikan Kondisi Kawasan Danau Tempe dan Sekitarnya saat ini mengalami degradasi akibat intesitas banjir tahunan dan Jumlah Ikan di danau tempe mengalami penurunan.

Sambil Menyaksikan Vidio Kawasan Pembangunan Danau Tempe yang telah di rancan dan di programkan ke depan.

Amran mahmud juga mengharapkan nantinya Danau Tempe menjadi Wisata Internasional dan merupakan Danau Penghasil Ikan yang terbesar serta sumber air yang menunjang Peningkatan pertanian.
(Hms/Tbr)
Editor: Supardi, SE.

No comments:

Post a Comment