Bupati Wajo Hadiri Sosialisasi Penatausahaan Barang Milik Daerah dan penertiban Aset Pemerintah - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, December 03, 2020

Bupati Wajo Hadiri Sosialisasi Penatausahaan Barang Milik Daerah dan penertiban Aset Pemerintah



WAJO, ZONATIPIKOR.com - Sosialisasi Penatausahaan Barang Milik Daerah dan penertiban Aset Pemerintah Kab. Wajo Tahun Anggaran 2020. Kegiatan Sosialisasi penatausahaan barang yang di laksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Pada hari Kamis 3 Desember 2020.

Hal tersebut yang di hadiri oleh Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud, Kepala Kejaksaan Wajo, Sekertaris Daerah Kab. Wajo. dan Peserta dari Utusan OPD Se Kab. Wajo.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud. S.Sos. M.Si. menyampaikan ucapan selamat datan kepada para peserta yang menghadiri acara sosialisasi Penatausahaan barang milik daerah dan penertiban aset pada lingkungan pemerintah kab.wajo .

Sebagai mana kita ketahui aset daerah merupakan sumber daya penting bagi pemerintah daerah dan masyarakat kab wajo sehingga harus ditopang dengan sumber daya manusia yang baik dan handal dalam pengelolaan aset daerah yang memperhatikan prinsip secara profesional, transparan, akuntable, efiesien dan efektif.

Dengan berdasarkan aturan pemerintah no. 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik negara atau daerah pemerintah diharapkan kiranya memberikan dasar pengaturan yang lebih luas untuk menerapkan secara fleksibel dalam pelaksanaan pemangfaatan barang milik negara atau daerah.

Bupati Wajo juga menyampaikan sehubungan MOU pemerintah daerah Kab.Wajo dan Kejaksaan Negeri Wajo merupakan tindak lanjut dari instruksi korsupgah komisi pemberantasan korupsi dalam hal penjegahan tindak pidana korupsi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam penata usahaan dan penertiban aset.

H.Amran mahmud juga menyampaikan dalam pengelolaan aset pemerintah harus menggunakan pertimbangan aspek perencanaan kebutuhan, penganggaran, pengadaan, pendistribusian, penata usahaan penilaian dan pemangfaatan atau penggunaan, pemeliharaan dan penghapusan serta pengawasan. aset atau barang milik daerah merupakan salah satu elemen penting terhadap penilian kerja keuangan pemerintah daerah dan merupakan finansial dan ekonomi yang bisa di peroleh pada masa yang akan datang serta bisa menunjang peran dan fungsi pemerintah daerah sebagai pemberi pelayanan publik kepada masyarakat. (Hms/Tbr)

Editor: Supardi, SE

No comments:

Post a Comment