Usai upacara, Bupati dan Wakil Bupati Wajo Selanjutnya Berziarah ke Taman Makan Pahlawan Empagae - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, November 09, 2020

Usai upacara, Bupati dan Wakil Bupati Wajo Selanjutnya Berziarah ke Taman Makan Pahlawan Empagae



WAJO - Usai upacara, Bupati dan Wakil Bupati Wajo selanjutnya berziarah ke Taman Makan Pahlawan Empagae. Meski di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Wajo tetap menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan.

Menerapkan protokol kesehatan, upacara digelar di halaman kantor Bupati Wajo, Selasa (10/11/2020). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Dalam sambutannya Amran berpesan agar Hari Pahlawan tidak sekadar diingat pada setiap 10 November, melainkan lebih dari itu.

"Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua. Sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun 2020 yaitu ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’," kata Amran membacakan sambutan seragam Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara.

Apa yang telah dilakukan para pahlawan pendahulu, kata dia, dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk meneruskan perjuangan mereka.

"Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ucap Amran.

Usai upacara, Bupati dan Wakil Bupati Wajo selanjutnya berziarah ke Taman Makan Pahlawan Empagae dan bersilaturahmi dengan para pejuang veteran di Wajo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna, para anggota Forkopimda, pimpinan OPD, dan unsur lainnya. (Hms/Tbr)

Editor: Supardi, SE

No comments:

Post a Comment