Apel Siaga Bencana dan Kampanye Penggunaan Masker Diruang Publik - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, November 16, 2020

Apel Siaga Bencana dan Kampanye Penggunaan Masker Diruang Publik



MAMUJU - Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan pembangunan Wilayah dan Penanggulangan bencana Mayjen TNI (Purn) Dody Usodo HGS, S.I.P.MM memimpin Apel siaga bencana dan kampanye penggunaan masker diruang publik di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju Prov. Sulbar, bertindak selaku Komandan Apel Mayor Inf. Albertus Wangge Pasi Ops Rem 142/Tatag. Senin ( 16/11/20 ).

Apel siaga ini diikuti TNI dan Polri, BPBD Sulbar, Tagana, Satpol PP, Damkar, PMI, Perhubungan, dan Basarnas.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan pembangunan Wilayah dan Penanggulangan bencana ini, dihadiri Wakil Gubernur Sulbar, Ketua DPRD Sulbar, Ka. BPBD Sulbar, Para Kasi Korem 142/Tatag, Dandim 1418/Mamuju, Kadis Kesehatan Sulbar, Dan Lanal Mamuju, pejabat Polda Sulbar dan Pejabat Polres Mamuju.

Mayjen TNI (Purn) Dody Usodo dalam sambutannya mengatakan, selama kurang lebih 8 bulan terakhir, trend Covid 19 di Indonesia terus meningkat.

Selama vaksin belum ditemukan, penetapan protokol Kesehatan merupakan cara paling ampuh dalam mengatasi penyebaran Covid 19.

" Kami masih menemukan dijalan adanya masyarakat tidak menggunakan masker, seakan tidak ada masalah, kita semua harus disiplin dalam penggunaan masker khususnya 3 M " Ucapnya

Lebih jauh Mayjen TNI (Purn) Dody Usodo mengungkapkan bahwa Pandemi covid 19 berpengaruh pada kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat.

Kedisiplinan penggunaan masker merupakan kunci agar masyarakat dapat produktif dalam menjalankan perekonomian yang aman covid 19.

" Gunakan masker secara benar, mulut dan hidung harus tertutup, apabila ingin makan dan minum masker jangan diturunkan ke leher sebaiknya dilepas karena tidak ada Jaminan bahwa dileher tidak ada virus " tandas Dody Usodo

Ia juga berharap Semoga apa yang disampaikan tersosialisasi di masyarakat Sulawesi Barat.

Usai pelaksanaan apel dilanjutkan pembagian masker ke Masyarakat pengguna jalan khususnya di sekitar pantai Manakarra Mamuju. (AH)

Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment