Pasar Sentral Siyo Belawa Diresmikan Oleh Bupati Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, October 05, 2020

Pasar Sentral Siyo Belawa Diresmikan Oleh Bupati Wajo



WAJO - Pelaksanaan peresmian pasar (Siyo) Sentral Belawa pada hari minggu 4 Oktober 2020 di lokasi pasar Siyo Belawa. Hadir Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud. S.Sos. M.Si. bersama Wakil Bupati Wajo H. Amran Se. beserta Kadis Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kab. Wajo.

Pelaksanaan Peresmian Pasar Sentral Siyo belawa di sambut dengan berbagai kesenian tradisional yaitu tari paduppa dan mappadendang, Serta peresmian pasar sentral Siyo Belawa juga dilakukan pengguntingan pita oleh Bupati Wajo Dr. H.Amran Mahmud.S.Sos. M.Si bersama Wakil Bupati H. Amran Se.

Peresmian Pasar Siyo belawa di awali dengan sambutan kadis Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi. Ir. H. Ambo Mai. M.Si. mengucapkan banyak trimakasi kepada seluruh warga dan pelaku pasar yang telah membantu sehingga penggunaan pasar Sentral Siyo belawa sudah bisa di manfaatkan. Serta Kadis Perdagangan menyampaikan jumlah Los Impres sebanyak 6 yunik dan tiap yunik sebanyak 108 petak sehingga jumlah total los yaitu sebanyak 648 petak dan jumlah lapak swadaya pelaku pasar sebanyak 290 yunik sehingga jumlah kesemuanya 940 petak.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud. S.Sos. M.Si. mengatakan Dengan diresmikanya Pasar Siyo belawa mari kita bersyukur, berbahagia dan memulai hajat besar di mana pasarkita ini kurang lebih 5 tahun berlarut larut sehingga dengan semangat kebersamaan hari ini kita nyatakan akan di mulai dengan harapan besar khususnya masyarakat belawa dan dengan hadirnya kembali pasar siyo belawa akan dapat menjadi penggerak roda perekonomian.

Begitupula sambutan Wakil Bupati Wajo H.Amran. Se. menyampaikan kepada pengelolah dan pengguna pasar siyo belawa agar mari kita menjaga dan menata pasar ini dengan baik sehingga perekonomian masyarat belawa lebih baik. Dan mari kita saling mengingatkan untuk tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu mencucitangan untuk terhindar dari firus covid 19..

Ucapan banyak trimakasi juga di sampaikan oleh Hipermawa atas pelaksanaan Peresmian Pasar Sengtral Siyo Belawa kepada Pemerintah Kab. Wajo agar kedepan pasar siyo belawa akan lebih baik lagi khususnya masyarakat belawa . dan tidak ada lagi gejolak .( Takbir )

Editor: Supardi, SE.

No comments:

Post a Comment