Pelaksanaan Pelatihan Kompetensi dan Mobile Training Unit bagi Masyarakat Kabupaten Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, August 13, 2020

Pelaksanaan Pelatihan Kompetensi dan Mobile Training Unit bagi Masyarakat Kabupaten Wajo




WAJO - Wakil Bupati Wajo H.Amran Se. menutup Pelatihan Kompetensi UPT BLK Disnakertrans Kab. Wajo. Pelaksanaan Pelatihan Kompetensi dan Mobile Training Unit bagi masyarakat Kab. Wajo yang terlaksana Selama 38 hari di UPT BLK dan di tutup pada hari Rabu 12 Agustus 2020.

Pelatihan yang di laksanakan oleh BLK ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam rangka mewujudkan 10.000 Wirausaha baru sebagai perwujudan 25 program unggulan Pemerintah Kab. Wajo.
Kegiatan ini tentunya akan membawa dampak yang sangat baik terhadap peningkatan kewirausahaan dan perekonomian daerah kita.

Karena setelah mendapatkan pelatihan selama kurun waktu sebulan sudah dinyatakan dan di sahkan sebagai tenaga ketja profesional yang di buktikan dengan sertifikat kompetensi yang di keluarkan oleh Badan Nasional Sertifikat Profesi ( BNSP).
Wakil Bupati H.Amran Se berharap kepada para Peserta pelatihan yang sejulah 128 peserta setelah keluar dan bersama masyarakat agar ilmu dan praktik yang di dapatkan pada pelatihan dapat terus diasah dan dikembangkan.

Dengan berbagai jurusan yang ada telah di ikuti yaitu jurusan menjahit, tatarias, Instalasi listrik, bordir manual, serfis sepeda motor. Serta H.Amran Se menyampaikan janganlah takut untuk memulai begitu pum pengusaha kecil awalnya memulai dari nol. Hingga selanjutnya memiliki keberanian dan pertimbangan yang matang untuk memulai usaha sendiri hingga menjadi pengusaha yg sukses kedepan.

Berbagai pengetahuan dan pengalanan peraktik yg telah di berikan oleh instruktur selama proses pelatihan adalah salah satu ilmu terbaik yang pernah di dapatkan dari UPT BLK Kab. Wajo. (Takbir)

Editor: Supardi, SE.

No comments:

Post a Comment