Kegiatan Rapat Dilaksanakan di Kantor Desa Pana, Ini Intinya - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, August 31, 2020

Kegiatan Rapat Dilaksanakan di Kantor Desa Pana, Ini Intinya



ENREKANG - Danramil 1419-04/Alla Kapten Inf. Muh. Said di dampingi Babinsa Serda Jamaluddin hadiri rapat Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara serta sosialisasi Penyuluhan Hukum Keamanan Dan Ketertiban Sekaligus Kegiatan Penetapan pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk periode II TA.2020 dan pemberian BLT DD secara simbolis bertempat di Kantor Desa Pana, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang. Senin (31/08/2020).
Hadir dalam Acara tersebut Camat Alla Drs. Sabang, Kapolsek Alla Iptu Sainal M di damping Babinkantikmas Brigpol Putu Budiarsa, Kepala Desa Pana Yusram Yunus, Ketua BPD Desa Pana Sudarmin Diki, Aparat dari Dinas Kesehatan. Selain itu hadir juga Para Kepala Dusun Sedesa Pana, Para Aparat Desa Pana, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat Desa Pana.

Kegiatan Rapat yang dilaksanakan di kantor Desa Pana dengan tetap menjalankan protokol disiplin kesehatan sesuai anjuran pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang.

Dalam Rapat Pencanagan Kampung Tangguh Nusantara Di dapatkan Hasil pembentukan Ketua dan wakil ketua, dalam rapat juga di bahas pengamanan keluar masuk masyarakat yang dari luar daerah untuk di tingkatkan, membangun dan meningkatkan kembali ketahanan pangan, menjadikan Desa tangguh dalam berbagai hal selain tangguh menghadapi pandemi Covid-19 juga tangguh dalam segi keamanan ketahanan pangan dan kebersihan, mengajak serta memberikan motivasi kepada pemilik UMKM di Desa Pana agar melanjutkan usahanya guna menunjang perekonomian desa.

Danramil 1419-04/Alla Kapten Inf. Muh. Said mengatakan, "Dengan adanya kampung tangguh akan banyak membantu masyarakat Desa Pana terutama dalam menekan penyebaran Virus Covid-19 atau Virus Corona."

Menurutnya hal itu bisa di capai dengan beberapa syarat. Selain dengan sarana dan prasarana yang disiapkan dengan baik kepedulian dan kepatuhan masyarakat juga jadi poin penting.

"Kapten Inf Muh. Said Menyampaikan, "Sosialisasi Hukum dan Ketertiban kami berikan agar masyarakat Desa Pana mengerti akan hukum, sehingga tercipta lingkungan yang aman serta kondusif khusunya di Desa Puna."

Kapolsek Alla Iptu Sainal M, juga menambahkan, " Sosialisai Penyuluhan hukum dan ketertiban ini adalah untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik sehingga setiap anggota masyarakat menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya sebagai warga negara dan mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh dan taat hukum serta menghormati hak asasi manusia.

Kegitan dilanjutkan Dengan Rapat kordinasi penetapan pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk Periode-II TA.2020.

Hasil kordinasi yang di dapatkan bahwa jumlah penerima BLT DD langsung ini sebanyak 64 KK dengan jumlah bantuan Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) yang di ambil dari dana desa.

Harapannya agar BLT DD tersalurkan kepada warga yang benar benar kurang mampu. Dengan bantuan ini semoga dapat mengurangi beban kehidupan masyarakat. Ungkap Kapten Inf Muh. Said

Kegiatan tersebut di akhiri dengan pemberian BLT DD secara simbolis kepada Warga Desa Pana. (Ulh)

Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment