Penerapan Protokoler Kesehatan Adalah Kunci Utama Menekan Penyebaran Virus Covid-19 - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, July 15, 2020

Penerapan Protokoler Kesehatan Adalah Kunci Utama Menekan Penyebaran Virus Covid-19


KOLAKA - Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-108 yang dilaksanakan Kodim 1412 Kolaka didua kecamatan yakni dikecamatan Tanggetada dan Baula sudah memasuki pertengahan waktu.

Berbagai sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1412/Kolaka sudah mendekati tahap penyelesaian. Selain melaksanakan kegiatan fisik, di tengah pandemi Covid-19, Kodim 1412/Kolaka  juga menyelenggarakan kegiatan non fisik yaitu menggelar sosialisasi dan penyuluhan tentang pencegahan Covid-19.

Untuk kegiatan non fisik, salah satu kegiatan yang dilakukan satgas TMMD yakni melaksanakan kegiatan sosialisasi penanganan Covid-19 kepada warga. Hal ini penting dilakukan agar masyarakat semakin paham akan bahaya virus Covid-19 dan bagaimana cara pencegahannya. 

Ibu Susyawati, T., S.Sos selaku narasumber mengajak  kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan seluruh  himbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah, baik lewat media elektronik maupun media cetak atau selebaran.Semua itu bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Kolaka….ucapnya.

Lanjut kata dia, melalui kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Kodim 1412/Kolaka dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) kami ingatkan kembali agar setiap orang harus mematuhi serta menerapkan protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.Antara lain rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, selalu menggunakan masker apabila melaksanakan aktivitas diluar rumah, jaga jarak ( physical distancing ) dan yang paling utama menerapkan pola hidup bersih dalam keluarga dan lingkungan….Imbuhnya.  

Adapun kegiatan sosialisasi dilaksanakan dikantor kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada menghadirkan pemateri dari Pemda Kolaka Susyawati, T., S.Sos dan dihadiri anggota satgas TMMD yang dipimpin Kapten Inf Abd. Rahman selaku Danramil 1412-02/Wundulako, lurah Anaiwoi Darmawan serta puluhan masyarakat, Rabu (15/7).
(Nhn)

Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment