Muh. Tahang, Nelayan yang Rela Tak Melaut Demi Bantu Satgas TMMD - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, July 04, 2020

Muh. Tahang, Nelayan yang Rela Tak Melaut Demi Bantu Satgas TMMD


KOLAKA, ZONATIPIKOR.com - Demi membantu Satuan Tugas Tentara Manunggal Masuk Desa (Satgas TMMD) ke 108 yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1412/Kolaka, Muh. Tahang rela tak melaut. Bukan tanpa sebab karena pria yang hanya mengandalkan sumber penghidupan sehari harinya sebagai nelayan itu merasa terpanggil untuk membantu para satgas mengerjakan rehab rumah warga di Kampung Bajo Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka.

Saat awak media ini bertandang ke sasaran TMMD di Kampung Bajo, tampak pria paru baya itu bersama Satgas TMMD dan warga lainnya bahu membahu mengerjakan pemasangan kuda-kuda rumah miliknya yang ikut direhab oleh TNI.

“Memang sejak pelaksanaan TMMD ini, saya rela tak melaut demi membantu bapak tentara yang bekerja disini. Selain saya, anak saya yang laki laki juga ikut bekerja membantu Satgas,” terangnya.

Untuk menopang kebutuhan ekonominya sehari hari, dirinya mengaku mesti turun melaut saat Satgas telah istrahat bekerja.

“kami terpaksa turun melaut saat malam. Karena kalau siang harus memabntu bapak-bapak tentara bekerja memperbaiki rumah kami,” jelasnya.

Sementara Serka Kamaruddin Anggota Satgas TMMD ke 108 yang memimpin pekerjaan rehab di rumah Muh. Tahang mengatakan dihari ke 4 TMMD, Satgas telah mengerjakan pemasangan kuda-kuda untuk pemasangan atap rumah.

“Untuk pekerjaan rehab rumah milik Muh. Tahang anggota Satgas berjumlah 5 orang dibantu dengan 3 orang masyarakat. Dan di hari ke 4 ini (04/07/2020) kami mengerjakan pemasangan kuda-kuda untuk pemasangan atap rumah. Ya kalau kita persentasekan kemajuan pekerjaannya baru mencapai 10 persen,” terang Serka Kamaruddin. (Nhn)

Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment