Luapan Air Sungai Suli Merendam Pemukiman Warga - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, July 09, 2020

Luapan Air Sungai Suli Merendam Pemukiman Warga


LUWU, ZONATIPIKOR.com  -  Perlu dijelaskan bahwa pada saat ini Kecamatan Suli dan Kecamatan Suli Barat telah terjadi banjir akibat intensitas curah hujan tinggi yang terjadi sejak pagi sehingga terjadi Luapan Air Sungai Suli yang merendam pemukiman warga. dimana hal tersebut  Pada pukul 05.40 Wita di Kabupaten Luwu khususnya di Kecamatan Suli dan Suli Barat telah terjadi intensitas hujan tinggi dalam waktu yang lama. Kamis 9/7/2020.
Dimana, Pukul 15.09 Wita banjir sudah terjadi di 8 (Delapan) Desa dan Kelurahan yang berada di Kecamatan Suli dan Suli Barat yakni  Kelurahan Suli, Kelurahan Lindajang, Desa Malela, Desa Botta, Desa Murante, Desa Buntu Barana, Desa Buntu Kunyi serta Desa Lempo Pacci.

Dijelaskan bahwa akibat  oleh Luapan air Sungai Suli sehingga rumah yang ada di bantaran sungai suli dan Kantor Koramil 1403-02/Suli tergenang air di karenakan kondisi tanah yang berada di dataran rendah sehingga air sungai meluap ke pemukiman warga, Hal tersebut tidak ada yang korban jiwa pada saat itu.

Sesuai pantauan awak media ini, nampak dengan jelas puluhan rumah warga, areal persawahan dan perkebunan terendam air dengan ketinggian 20 - 50 cm dan jalur trans Palopo Makassar mengalami kemacetan. Dimana Pukul 15.35 Wita, air sungai Suli masih meluap ke pemukiman warga.

Terkait dengan banjir,  yang terjadi akibat banjir kiriman, sehingga air sungai suli meluap ke pemukiman warga dan merendam beberapa Desa di kecamatan Suli dan Suli Barat. (Red)

Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment