Tim Gabungan SAR Mateng Menemukan Korban Tenggelam - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, June 08, 2020

Tim Gabungan SAR Mateng Menemukan Korban Tenggelam


MATENG, ZONATIPIKOR.com - Remaja asal kalando Aswan (16 tahun) hilang di bendungan saptu  6/6/2020 di temukan tim SAR gabungan  di waduk Batusitanduk,dusun Batusitanduk, Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak,Kab. Mamuju Tengah,Prov.sulbar ke esokan harinya minggu 7/6/202.sektar jam 16 :45 dalam keadaan  kaku dan sudah tak bernyawa.

Dari Informasi anggota TRC  BPBD  Mamuju Tengah, Syawaluddin, bahwa setelah tim gabungan yang terdiri dari SAR Kantor Mamuju tengah, Personil Polsek Tobadak, TRC BPBD,Mamuju tengah,tagana Dinsos mamuju tengah,komonitas Spherfising mamuju tengah,komonitas PETAH mateng mamuju tengah,TNI dan masyarakat, melakukan beberapa simulasi pencarian ahirnya sekitar jam 16:45 minggu sore korban berhasil ditemukan dan langsung diangkat dari dasar waduk dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Dari beberapa simulasi pencarian diterapkan oleh tim,korban baru ditemukan saat tim menggunakan kail, hingga pada sore hari baru kami temukan korban dalam keadaan sudah tak bernyawa,kemudiam korban langsung kami evakuasi,kata Syawal.

Syawaluddin menambahkan bahwa saat korban ditemukan, lansung di evakuasi ke tepi waduk dan disaksikan oleh keluarganya,korban ditemukan disekitar titik terakhir korban terlihat minta tolong Sabtu 06/06/2020 siang kemarin, sebelum tenggelam.

Lanjut syawal,Jenasah korban sudah dievakuasi dan diantar lansung ke rumah duka dusun Kalando, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo.Kab.Mamuju tengah prov.sulbar

Korban ditemukan tidak jau area dimana korban terlihat terakhir saat sebelum tenggelam pada kedalaman sekitar 5 meter. sesuai dengan lokasi yang ditunjukan oleh rekan korban,yang sempat berusaha menolong korban tapi tak berhasil. tutup Syawal. (*)

Reporter: Salman,
Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment