Penyaluran Bantuan Sembako di Serahkan oleh Bupati Mamuju Tengah - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, June 12, 2020

Penyaluran Bantuan Sembako di Serahkan oleh Bupati Mamuju Tengah


MATENG, ZONATIPIKOR.com -- Penyaluran bantuan pusat berupa sembako lewat Dinas  Ketahanan Pangan (Ketapang) kab.Mamuju tengah yang penyerahan nya di awali oleh Bupati Mamuju Tengah H Aras Tammauni,di lanjutkan oleh kepala Dinas Ketapang Drs H.Saharuddin Tinggi dan kepala Bpn Mamuju tengah,camat Topoyo di wakili ,kepala desa tabolang,ketua Bpd tabolang, dan mantan anggota DPR Mamuju tengah Anwar Laumma di Masjid Nurul Taqwa Desa Tabolang, Kec.Topoyo,  Kab.Mamuju, Prov.Sulbar, Jum,at 12 juni 2020

Sebelum penyerahan bantuan ke 92 KK tersebut Kadis ketapang Drs. H Saharuddin  Tinggi dalam sambutan menyampaikan bahwa suatu kebahagian kita memiliki orang tua atau Bupati seperti,H Aras tammauni di dalam kesibukannya beliau masih sempat menyempatkan diri hadir di tengah tengah kita dalam rangka menyerahkan bantuan berupa sembako ke pada masyarakat.

Maka berbanggalah jadi masyarakat mamuju tengah yang memiliki Bupati seperti beliau selalu ada ketika masyarakat membutuhkan,selalu siap melayani ketika masyarakat ingin bertemu siapa saja,baik anak-anak pemuda orang tua pejabat semua sama di layani dengan baik,sangat bermasyarakat tidak ada duanya Bupati di Sulbar atau bahkan di Indonesia, semoga bliau tetap dalam keadaan sehat panjang umur untuk menuju mamuju Tengah 2020-2025 Amien, tutup Saharuddin.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni menyampaikan bahwa bantuan ini di berikan sekitar 92  KK kali 54 desa tambah 3 UPT kalau tidak salah jumlah nya juga milyaran kalau di lihat sepintas tidak seberapa tapi jangan di lihat jumlah nya, oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakatku bahwa mari kita bersatu karena kalau pemerintah ke kanan masyarakat kekiri bagaimana pemerintah bisa bekerja.

Bupati Mamuju Tengah juga sempat melihat di Masjid itu hanya memiliki satu buah AC.mungkin beliau merasa panas atau apa dengan spontan Beliau menyampaikan kepada masyarakat bahwa besok saya akan perintahkan orang untuk memasang kan 3 buah AC karena sudah ada 1  kalau masih panas tambah lagi dua buah supaya cukup 6 buah,sekalian juga palpon mesjid di ganti sudah ada yang rusak itu.

Dalam pidatonya Bupati  Mamuju Tengah H Aras Tammauni juga menyampaikan dengan tegas bahwa sayala Bupati yang paling tidak suka itu yang namanya demo demo, jika ada masalah silakan langsung temui Bupati semua bisa di bicarakan secara baik baik, tutup Bupati.

Dari 789 KKdi desa tabolang.
80 KK terdata  penerimah bantuan  BPNT,
65  KK terdata penerimah bantuan PKH
100 KK terdata penerimah bantuan TKS
290  KK terdata penerimah bantuan BLTD
92    KK terdata penerimah bantuan sembako
Jadi warga yang punya data belum tercaper itulah yang kami dari pihak pemerintah desa sementara  perjuangkan.

Berikanlah kami kesempatan berjuang untuk masyarakat,kalau kami selalu di rongrong malah itu membuat perjuangan kami tidak fokus jelas Ismail sala satu Kepala Dusun di Desa Tabolang. (*)

Reporter: Salman,
Editor: Andi Mappatoto, SH.MH.

No comments:

Post a Comment