Memberikan Kelonggaran Kredit, PT Bank Sulselbar (BPD) Cabang Topoyo Di Banjiri Nasabah - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, June 06, 2020

Memberikan Kelonggaran Kredit, PT Bank Sulselbar (BPD) Cabang Topoyo Di Banjiri Nasabah


MATENG, ZONATIPIKOR.com - Akibat pandemik covid-19, PT. Bank Sulselbar (BPD), Cabang Topoyo,Kabupaten Mamuju tengah memberikan kelonggaran angsuran kredit kepada Nasabah,yang terdampak Covid-19,dengan ketentuan Sesuai kriteria yang ada.

Hal ini di katakan oleh, Aco A. Rahman, selaku pimpinan cabang, PT. Bank Sulselbar cabang Topoyo, saat di temui oleh awak media  di ruang kerjanya di mateng, Jum’at 5 Juni 2020.

Lanjut, Aco A. Rahman mengatakan bahwa perlakuan kelonggaran angsuran kepada Nasabah tidak semua sama,tergantung pada situasi dan kondisi Nasabah tersebut.

Keringanan ini hanya kepada nasaba yang betul-betul terdampak covid-19 saja,misalnya penundaan pembayaran,Nasabah mau bayar bunganya dulu, atau dia pilih yang pokoknya dulu,tergantung persetujuan masing-masing Nasabahnya.

Bahkan kata dia,Bank Sulsebar juga telah memberikan kelonggaran waktu,bisa di bayar per 6 bulan atau kurang bahkan bisa lebih dari itu.

Kita lihat dari kondisinya masing masing Nasabah,seberapa besar dampak covid-19 ini kepada mereka,apakah itu bisa diberi kelonggaran atau tidak,dan memang ada kategorinya, apakah mereka terdampaknya,ringan,sedang atau berat

Menurut Aco A. Rahman,kalau di Mateng ini,boleh dikata dampak covid-19 ini tidak terlalu berpengaru,karna di sini rata-rata petani sawit,kecuali yang terasa sekali dampaknya itu seperti,pedagang,warung,dan usaha-usaha kecil lainnya,”terangnya.

Yang pastinya,kata dia,Kalau potongan tidak ada,dan Kelonggaran memang sudah ada kriterianya,usaha yang mana bisa diberikan keringanan dengan ketentuan sampai masa waktu normal.

Sementara untuk KPR Subsidi sampai saat ini belum ada SOP nya,karna memang KPR bersubsidi ini sudah ada pengurangan berapa persen.

Mengenai KPR bersubsidi kami belum bisa memberikan keterangan lebih rinci karena kami masih menunggu SOPnya, dan mungkin minggu depan sudah ada,kemudian kita melakukan Sosialisasi ke pada masyarakat  agar nasabah  betul- betul paham tentang hal ini.kuncinya. " (*)

Reporter: Salman,
Editor: A.Mappatoto, SH.MH.

No comments:

Post a Comment