Koperasi Agro Mandiri Utama (KAMU) Hadiri Undangan RDP Diruang Banggar DPRD Luwu Timur - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, June 02, 2020

Koperasi Agro Mandiri Utama (KAMU) Hadiri Undangan RDP Diruang Banggar DPRD Luwu Timur


LUTIM, ZONATIPIKOR.com - Koperasi Agro Mandiri Utama (KAMU) hadiri undangan RDP diruang banggar DPRD Luwu timur, Sulawesi Selatan pada Selasa 2 Juni 2020 pagi tadi. KAMU bersama Kelompok Tani guna mengundang Undangan Rapat yang dilayangkan DPRR pada 1 Juni 2020 kemarin.

Dimana Rapat Dengar Pendapat yang dihelat dilantai 2 Kantor DPRD membahas tentang masalah hukum Koperasi hingga realiasi kegiatan dilapangan yang perlu dihindari melakukan penanaman.
Menawarkan dari itu, Sarkawi Hamid Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Luwu Timur. KPR KAMU melakukan KELOMPOK PERJALANAN KELUARGA KEMANIAN untuk KELOMPOK selanjutnya di Kabupaten dan disalurkan ke petani, dalam hal ini petani sawit, hal tersebut dikutip dari media infoindonesianews.com.

Terima kasih Sarkawi, dengan alasan melihat kondisi keuangan Kabupaten Luwu Timur dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

Hal ini diungkap berdasarkan pemaparan Gubernur Sulawesi Selatan bahwasanya saat ini, ditengah pandemi co19, Ekonomi pertumbuhan di Sulawesi Selatan meningkatkan anjlok.

Tahun 2019 hanya memiliki 1,17 persen saja, mendukung pertanggungjawaban jika ini berhasil di tahun ini.

“Untuk Menangkal hal ini diperlukan solusi dan salahsatunya memberikan peluang didunia bidang usaha mikro Maupun ekonomi mikro untuk membantu menormalkan ekonomi lutim. Di mana yang dibahas dengan diskusi ini salahsatunya adalah Koperasi, ”ungkap Sarkawi.

“Dan saya pribadi sangat mengapresiasi Koperasi KAMU yang sudah berani menjemput bola untuk membawa anggaran pusat ini ke daerah. Karena dana ini tidak dapat dikucurkan ke daerah setau saya, jika pengurusannya tidak langsung berhadapan dengan kementrian, ”tambanya.

Sarkawi pun berpesan, dengan adanya dana miliaran yang dikelolah oleh KAMU, dapat benar-benar disalurkan sesuai prosedur dan persyaratan sewa yang harus ditetapkan oleh kementrian dan dinas yang terkait.

“Saya mengharap dengan dana yang cukup besar ini, KAMU bisa memegang amanah dari negara untuk mengelolahnya dengan baik sesuai prosedurnya. Dan saya juga berpesan agar KAMU segera melengkapi dan memperbaiki struktur manajemen yang dianggap masih belum lengkap, ”pintahnya. (*)

Laporan: Zainuddin,
Editor: A.Mappatoto, SH.MH.

No comments:

Post a Comment