Ditengah Covid-19, Tetap Berjalan PBM Siswa SMP 5 Topoyo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, June 04, 2020

Ditengah Covid-19, Tetap Berjalan PBM Siswa SMP 5 Topoyo


MATENG, ZONATIPIKOR.com --  Mengacu pada Pasal 9A Permendikbud Nomor 19 Tahun 2020, bahwa selama masa penetapan status Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah Pusat,anggaran dana BOS reguler dapat di gunakan untuk pembiayaan langganan daya dan jasa.

Meski harus mengalami kendala faktor Jaringan selama belajar di rumah,Namun Proses Belajar Mengajar (PBM) siswa SMP Negeri 5 topoyo kecamatan topoyo Mamuju tengah,terus berjalan dengan baik.

Hal tersebut,di Paparkan oleh kepala sekolah SMP Negeri 5 Topoyo,Yunus Kelo,S.Pd,M.Pd,usai rapat penentuan kelulusan Siswa di ruang kantornya,Rabu (03/06/2020).Lanjutnya, Pembiayaan langganan daya dan jasa yang dimaksud, seperti untuk pembelian pulsa,paket data,atau layanan pendidikan daring berbayar bagi pendidik dan peserta didik dalam rangka pelaksanaan pembelajaran dari rumah.

Menurut Yunus, apapun yang di berlakukan pemerintah baik pusat maupun daerah,tentu aturan itu harus kita lakukan contoh,dana persiapan ujian nasional yang dibatalkan,kemudian dana tersebut,kita Alihkan untuk belanja pulsa guna pembelajaran online.

“Jadi ada dua yang di pakai guru-guru kita di Sekolah ini yaitu,Google Classroom dan Watshaap,sehingga belajar mengajar siswa sekolah ini tetap berjalan dengan baik,"ungkapnya. (Salman)

Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment