Babinsa Dan Tim Relawan Covid – 19 Desa Pitulua Memperketat Penjagaan Dipintu Masuk Wilayah - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, June 02, 2020

Babinsa Dan Tim Relawan Covid – 19 Desa Pitulua Memperketat Penjagaan Dipintu Masuk Wilayah


KOLUT, ZONATIPIKOR.com -- Babinsa Koramil 1412-03/Lasusua, Sertu Imran melaksanakan pengawasan dan pendampingan di Posko Covid-19 wilayah binaannya yaitu Desa Pitulua Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) sebagai salah satu tugas pokok babinsa dalam pembinaan di wilayah.
Kata dia, dirinya setiap saat memantau dan memonitoring posko ini oleh karena selaku Babinsa harus mengetahui dengan pasti perkembangan masalah covid-19 yang ada di wilayah binaan.Dan salah satu keunggulan dari Desa Pitulua ini bahwa akses jalan masuk kewilayah hanya satu pintu atau tempat, sehingga sangat mudah dalam pengendalian serta pengawasan kepada warga maupun orang yang dari luar masuk kampung…..Pungkasnya.

Terutama kepada tim relawan yang sudah dibentuk oleh pemerintah desa, kami berharap sekaligus menghimbau agar dalam pelaksanaan tugas pengecekan serta pendataan warga yang melintas, tetap memberlakukan protokoler penanganan dan pencegahan penyebaran virus covid-19 mulai dari penyediaan tempat cuci tangan di posko, penerapan physical distancing (jaga jarak) serta wajib menggunakan masker……Kata Sertu Imran.

Mari kita jaga dan pantau masyarakat yang keluar masuk wilayah dengan benar, agar penularan wabah virus corona dapat kita cegah dan kita semua akan tetap sehat dan aman….Paparnya. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment