Akses jalan Desa Budong-Budong Rusak Parah dan Sangat Memprihatinkan, Ini Dosa Siapa..? - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, June 15, 2020

Akses jalan Desa Budong-Budong Rusak Parah dan Sangat Memprihatinkan, Ini Dosa Siapa..?


MATENG, ZONATIPIKOR.com  - Jalan poros Desa Budong-budong, Kec.topoyo, Kab.Mamuju Tengah Sulawesi Barat, sangat memprihatinkan dan selalu jadi keluhan warga yang melintas di jalan teresebut.

Jalan ini merupakan akses penting  bagi warga yang melintas di Desa Budong-budong karena kondisi jalannya rusak parah

Sudah beberapa tahun jalan desa  ini mengalami kondisi yang rusak para, hingga saat ini akses jalan tersebut sangat sulit untuk dilalui oleh warga

Makanya kalau lewat di jalan Desa Budong-budong ini siap-siap gulung celana dan bahkan siap mandi lumpur, sedikit pilingnya salah, terpleset bisa masuk ke gumbangan air atau tergelincir  mandi lumpur seperti kerbau, hati hati. Hal tersebut sesuai dengan pantauan awak media ini.

Bayangkan bila musim hujan turun jalannya sangat licin dan berlumpur,air dengan kedalaman kurang lebih 1/2 meter,”kata Jihat salah satu toko masyarakat yang ada di area jalan tersebut senin 15 juni 2020

Hal ini menjadi kendala berat bagi warga desa setempat karena jalan ini merupakan akses jalan darat yang tidak ada duanya untuk menuju atau keluar dari pusat kota di desa budong-budong,untuk beraktivitas keseharian mereka misalnya kesekolah bagi pelajar .

Dan merupakan Akses jalur  transportasi warga untuk angkut hasil bumi yang melintas di desa budong-budong,yang akan menuju ke pelabuhan padang panjang menyembarang ke kalimantan.

Ini jalan sudah berapa kali warga melakukan aksi protes terhadap pemerintantah kabupaten mamuju tengah, seperti aksi penanaman pohon pisang ditengah jalan namun tidak ada respon dari pihak pemerintah yang terkait” tutup Jihat.(*)

Reporter: Salman.
Editor: A.Mappatoto, SH.MH.

No comments:

Post a Comment