Wakil Bupati Luwu Timur Pantau Posko Gugus Tugas Covid-19 Perbatasan di Desa Kasintuwu - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, May 27, 2020

Wakil Bupati Luwu Timur Pantau Posko Gugus Tugas Covid-19 Perbatasan di Desa Kasintuwu


LUWU TIMUR, ZONATIPIKOR.com - Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengunjungi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Kamis 28 Mei 2020 siang.

Kunjungan Wakil Bupati Luwu Timur dalam rangka memantau satgas Covid-19 yang bertugas di perbatasan. Dari pantauan media ini,  ada beberapa posko yang di tempatkan di Luwu Timur. 

Posko Covid-19 merupakan palang pintu penjagaan masuknya Covid-19 dari pengendara provinsi dari Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selain di Kasintuwu juga ada di Desa Lauwo Kecamatan Burau Di mana Lauwo merupakan perbatasan kabupaten Luwu Timur dengan Kabupaten Luwu Utara.

Wabup Luwu Timur, Irwan Bachri Syam juga memberi motivasi dan semangat khususnya yang bertugas di posko. Beliau meminta para petugas memperketat wilayah perbatasan.

“Kita mesti mengantisipasi pendatang yang masuk Luwu Timur, apalagi sudah mau masuk bulan ramadhan, harus betul-betul diperketat, harus dicatat dan dipantau,” kata Wakil Bupati Luwu Timur.

Selain itu, Wakil Bupati juga meminta warga menjaga wilayahnya masing-masing jika ada pendatang mesti dilaporkan, dan berpesan kepada para petugas di Posko untuk menjaga kesehatan.

"Saya juga meminta kepada petugas untuk menjaga kesehatan," tuturnya. (*)

Reporter: Zainuddin,
Editor: A.Mappatoto, SH.MH.

No comments:

Post a Comment