Pasca Lebaran Koramil Tirawuta Bersama Tim Gugus Perketat Penjagaan - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, May 25, 2020

Pasca Lebaran Koramil Tirawuta Bersama Tim Gugus Perketat Penjagaan


TIRAWUTA, ZONATIPIKOR.com -- Memasuki H+1 lebaran mobilitas masyarakat di Wilayah Koramil 1412-01/Tirawuta cukup ramai.Karena sudah menjadi tradisi di Negara kita ini setiap selesai pelaksanaan Hari Raya Lebaran masyarakat disibukkan dengan kegiatan silaturrahim,ziarah kubur dan bahkan jalan-jalan ke tempat rekreasi.

Masyarakat sudah mengabaikan dan melanggar pembatasan sosial sehingga dalam situasi pandemi seperti saat ini sangat berbahaya dan berpotensi meningkatnya penyebaran virus covid 19,termasuk di Wilayah Kecamatan Loea, Kecamatan Ladongi serta Kecamatan sekitarnya yang tergolong padat penduduk.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Personel Koramil 1412-01/Tirawuta bersama tim gugus yang bertugas di Posko perbatasan di Kecamatan Loea yang merupakan pintu utama keluar masuk dari beberapa kecamatan melaksanakan pengecekan serta pendataan bagi masyarakat yang akan keluar masuk wilayah secara ketat.Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh,penggunaan masker serta kendaraan yang digunakan di semprot.

Kami sangat prihatin dengan tingkat kesadaran masyarakat yang sangat rendah dan bahkan terkesan masa bodoh dengan situasi pandemi ini.Padahal upaya apalagi yang tidak di lakukan oleh pemerintah, sosialisasi dan himbauan tidak bisa lagi terhitung.Makanya wajarlah kalau beberapa pengamat memprediksi bahwa puncak penyebaran virus akan terjadi pasca Lebaran Idul Fitri ini...kata Sertu Sulhajji. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment