Pandemi Covid 19 Ditengah Ramadhan Jadi Momentum Saling Berbagai Bersama Ibu Persit Kodim Kolaka - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, May 08, 2020

Pandemi Covid 19 Ditengah Ramadhan Jadi Momentum Saling Berbagai Bersama Ibu Persit Kodim Kolaka


KOLAKA, ZONATIPIKOR.com -- Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 1412 Kolaka Koorcab Rem 143 PD XIV Hasanuddin, Dhini Setyawinedhar yang juga didampingi sejumlah pengurus Persit dari Kodim Kolaka memberikan bantuan sembako kepada mereka yang membutuhkan. 
Dalam rilis kegiatannya, wanita yang juga akrab disapa Dhini Amran Wahid ini menjelaskan bahwa bulan suci Ramadhan adalah momen yang tepat untuk berbagai sesama umat manusia, terlebih lagi kondisi saat ini masyarakat yang terdampak Covid 19 sangat membutuhkan ulurangan tangan  para dermawan.

"Ini adalah kondisi yang sangat berbeda dengan bulan suci Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, sebab vandemi Covid 19 betul-betul memberikan dampak buruk perekonomian kepada masyarakat. Nah saudara-saudara kita yang memang kurang mampu itu perlu kita memberikan perhatian dalam bentuk bantuan sembako," katanya, Jumat (08-05-2020)

Dia juga menambahkan sasaran dari aksi simpul kemanusiaan ini adalah para fakir miskin, janda jompo dan pemulung. "Jadi sembako yang kita bagikan itu pertama di MaKodim 1412 Kolaka lalu lanjut disejumlah Kelurahan. Intinya sejumlah kelurahan di dua Kecamatan, yaitu Kolaka dan Wundulako. Pada dasarnya bentuk solidaritas kita sesama manusia," tambahnya.

Berikut urutan pembagian sembako berdasarkan waktu : 

Pukul 11.43 wita pemberian sembako kepada pakir miskin di Kel. Lalombaa Kec. Kolaka Kab. Kolaka, setelah itu lanjut Pukul 11.57 wita pemberian sembako kepada pemulung di Kel. 19 Nopember Kec. Wundulako. Kab. Kolaka.

Selang beberapa waktu, pembagian sembako kembali dilakukan pada Pukul 12.03 wita 
Dan sasarannya para fakir miskin di Desa Unamendaa Kec. Wundulako Kab. Kolaka. Lalu lanjut Pukul 12.43 wita Pemberian sembako kepada pakir miskin di jln TMD Kel. Laloeha Kec. Kolaka.

Diharapkan kegiatan ini adalah kegiatan bukan yang terakhir kalinya. Bulan suci Ramadhan ditengah vandemi Covid 19 adalah kesempatan kita mengambil hikmah dengan cara banyak beribadah serta beramal. Minimal memerhatikan mereka yang membutuhkan uluran tangan.

No comments:

Post a Comment