Gandeng Babinsa, Camat Dangia Gelar Sosialisasi Covid-19 di Pasar - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, May 19, 2020

Gandeng Babinsa, Camat Dangia Gelar Sosialisasi Covid-19 di Pasar


KOLTIM, ZONATIPIKOR.com -- Berbagai upaya dilakukan dalam mewaspadai penyebaran pandemi virus corona (Covid-19), Camat Dangia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara menggandeng Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1412-01/Tirawuta dalam sosialisasi pencegahan virus corona di ruang publik. Selain personel koramil, kegiatan tersebut juga melibatkan Bhabinkamtibmas, Kepala Puskesmas Dangia, Kepala Desa Gunung Jaya serta para kepala dusun di desa tersebut. 

Kali ini Camat Dangia, Marsalim SPd.MM menyasar Pasar Tradisional Desa Gunung Jaya dalam sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19). Sosialisasi ini yang bertujuan mengedukasi masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus mematikan tersebut yang kini telah menyebar ke sejumlah tempat termasuk pasar sebagai pusat perbelanjaan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap pandemi Covid-19. Serta mengingatkan warga untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan termasuk kebersihan di lingkungan rumah maupun pasar. Selain itu kami juga mengedukasi  cara cuci tangan dengan benar dan menggunakan masker bila keluar rumah. Bagi masyarakat yang mengalami gejala seperti demam tinggi, batuk, bersin disarankan menggunakan masker dan segera memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit, serta istirahat yang cukup," kata Marsalim.

Sementara itu, Babinsa Gunung Sari, Serma Sudana menambahkan bahwa sebagai salah satu antisipasi penyebaran virus Corona, maka dihimbau kepada para pengunjung pasar Tradisional Gunung Jaya agar rajin cuci tangan, pakai masker apabila keluar rumah, selalu jaga jarak bila berkomunikasi dengan orang lain, sedapat mungkin berjemur di pagi hari pada pukul 09-10 selama 30 menit dan tidak melakukan kegiatan berkumpul kumpul yang melibatkan banyak orang. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment