Dihari Raya Idul Fitri Kab. Majene Melakukan Pembatasan, Ini Kata Dandim 1401 - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, May 25, 2020

Dihari Raya Idul Fitri Kab. Majene Melakukan Pembatasan, Ini Kata Dandim 1401


MAJENE, ZONATIPIKOR.com -  Sejumlah petugas gabungan dari Gugus tugas penanganan Covid 19 di Wilayah Kab. Majene dan Polman Prov. Sulbar tetap dalam kondisi siaga meskipun hari ini libur Nasional. Senin (25/05)

Pemandangan ini terlihat diperbatasan ketika memasuki  Majene baik dari arah Mamuju maupun dari arah Kab Polman. Sejumlah aparat TNI dari Kodim 1401 Majene  dan personel Kodim 1402 Polman bersama  unsur aparat lainnya melakukan pemeriksaan secara ketat ketika memasuki kedua Wilayah ini yakni Kab. Majene dan Kab. Polman.

Juru bicara Gugus tugas covid 19 Kab. Majene Sirajuddin ketika dihubungi lewat telpon selulernya mengatakan, kegiatan Pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI - Polri dan Pemda merupakan  pembatasan orang - orang yang masuk di Wilayah Kab. Majene untuk memutus rantai penularan covid - 19.

" Di Kab. Majene  budaya silaturahminya sangat tinggi, apalagi saat sekarang ini  Hari Raya Idul Fitri tentunya akan banyak dari Kabupaten lain yang akan masuk di Majene untuk silaturahmi dengan keluarganya" kata Sirajuddin

" Kita membatasi agar orang - orang luar dari Kab. Majene untuk sementara waktu tidak memasuki Wilayah Majene, hal ini perlu kesadaran semua pihak demi kepentingan bersama dalam memutus penularan covid 19 " sambungnya

Senada apa yang disampaikan oleh Dandim 1401/Majene Letkol Inf. Yudy Rombe, ST.M.Si mengatakan,  perlu kesadaran kolektif khususnya  masyarakat Kab. Majene guna memutus rantai penularan covid - 19 ini dengan mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap di rumah, menghindari keramaian dan gunakan masker apabila keluar rumah.

Lanjut ia mengatakan, dihari Raya Idul Fitri ini Kab. Majene melakukan pembatasan orang - orang yang akan masuk dan keluar di Kab. Majene yang dimulai tanggal 23 s/d 26 Mei 2019.

" Diperbatasan Wilayah Majene terdapat personel Kodim 1401 Majene bersama Polri dan Instansi terkait lainnya melakukan penjagaan, mohon kerjasamanya seluruh masyarakat agar sementara waktu jangan meninggalkan Kab. Majene " tandas Letkol Inf. Yudy Rombe.

dihubungi secara terpisah Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf. Ahmad T, S.Sos.M.Si membenarkan bahwa pada hari Raya Idul Fitri personel TNI masih melaksanakan tugas di Posko Covid - 19.

" dibatas Wilayah Kab. Majene, Polman dan Mamuju ada Pemeriksaan yang cukup ketat yang dilakukan oleh petugas Gugus penanganan covid 19 termasuk personel TNI dari Kodim setempat" urai Kapenrem

Kapenrem 142 juga mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat dapat memahami dan mengerti pembatasan orang - orang yang masuk di Wilayah Kab.Majene dan Polman selama Hari Raya Idul Fitri ini, semua itu demi kepentingan bersama " Imbuh Mayor Ahmad. (AH)

Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment