Pemkab Wajo Berharap Masyarakat Tidak Muda Percaya Isu-isu Tanpa Sumber yang Jelas - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, April 09, 2020

Pemkab Wajo Berharap Masyarakat Tidak Muda Percaya Isu-isu Tanpa Sumber yang Jelas


WAJO, ZONATIPIKOR.com -- Ajakan gotong royong kemanusiaan dengan berhenti total selama tiga hari dilakukan serempak Kabupaten Wajo adalah tidak benar tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo tidak pernah mengeluarkan himbaun tersebut

Ajakan berhenti total tiga hari mulai tanggal 10-12 April tersebut bukan dari pemerintah ataupun Tim Gugus Penanganan Covid-19 Wajo. Tapi gerakan itu dia ambil dasar dari himbaun dari Group Toli-Toli  yang dikeluarkan oleh satgas setempat

"Tidak ada kebijakan seperti itu di Wajo. Pemkab Wajo memang fokus pada pemutusan mata rantai penularan Covid-19. Tapi tidak tiga hari.

Karena Virus Corona yang menginfeksi seseorang bisa bertahan 14 hari. Tak cukup kalau cuma 3 hari,"

Kami meminta masyarakat waspada dengan himbauan yang tidak berdasar fakta dan ilmiah.

“Kami harap masyarakat tidak muda percaya isu-isu tanpa sumber yang jelas. Yang penting dilakukan sedapat mungkin tidak keluar rumah, phsyical distancing, mengenakan masker, rutin cuci tangan dan menjaga imunitas,

"Kalau mau gorong-gorong, maka gotong royong kita adalah tetap di rumah sampai pemerintah menyatakan virus ini benar-benar hilang," 

Sejak kemarin, beredar isu poster di media dosial akan ada gerakan "Berhenti Total Selama 3 Hari" serempak di Wajo, mulai 10 hingga 12 April untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Dalam ajakan itu, terselip pesan gerakan gotong royong kemanusiaan, dia menuliskan virus tidak akan pindah kecuali dipindahkan dan jika dalam 24 jam tidak dipindahkan virus mati sendiri.

Untuk itu kami dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19 Pemkab Wajo menyampaikan bahwa kami tidak pernah  mengeluarkan kebijakan tersebut. (Hms)

Editor: Amran Malala.

No comments:

Post a Comment