Ibas Sumbangkan Gajinya Untuk Kemanusiaan, Ini Intinya - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, April 01, 2020

Ibas Sumbangkan Gajinya Untuk Kemanusiaan, Ini Intinya


LUWU TIMUR, ZONATIPIKOR.com  -- Penularan wabah covid 19 di sulawesi selatan semakin membuat cemas masyarakat,penularannya yang terbilang cukup cepat ditambah dengan kurangnya APD oleh dinas terkait membuat kecemasan ditengah masyarakat semakin menjadi.

Data terbaru menunjukkan wilayah dengan tingkat persetase tertinggi ada di kota makassar disusul Bantaeng,Barru dan Luwu Timur.Melihat persentase ini sejumlah daerah mengeluarkan kebijakan untuk memutus mata rantai penularan virus berbahaya ini salah satunya dengan pembentukan Gugus siaga covid19 di setiap daerah.

Terbentuknya tim Gugus covid19 luwu timur ini memberikan harapan besar bagi masyarakat ,ditambah lagi dengan makin banyaknya aksi nyata yang dilakukan oleh para petinggi di bumi batara guru ini dalam upayah memutus penularan covid19 di tengah masyarakat.

Wakil Bupati Luwu timur Irwan Bachri Syam yang sejak awal menjadi inisiator gerakan aksi nyata ditengah masyarakat kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat luwu timur,setelah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum,wabup irwan kembali memberikan seluruh gajinya sebagai wakil bupati untuk di gunakan untuk kebutuhan APD dan vitamin tenaga medis dan masyarakat.

"Mohon untuk hal hal kemanusian seperti jangan di politisasi,semua yang kami lakukan ini murni untuk kebutuhan kita bersama,gaji saya dari masyarakat dan saat ini masyarakat lagi membutuhkannya maka sudah sepantasnya saya lakukan hal itu untuk masyarakat dan untuk kita semua,jelasnya.

Wabup yang identik dengan akronim IBAS ini menambahkan bahwa gaji yang disumbangkan tersebut nantinya akan gunakan untuk pemenuhan kebutuhan ADP tenaga medis dan kebutuhan medis lainnya.

"InsyaAllah bulan April sampai dengan masa jabatan selesai sebagai wakil bupati pada februari 2021 mendatang seluruhnya saya sumbangkan untuk jalan kemanusiaan,semoga hal ini bisa membantu pemerintah dalam upayah pencegahan di luwu timur,kita semua mesti bersatu untuk hal hal urgen seperti ini,semoga bermanfaat buat kita semua,tutup wabup irwan.

Investasi sosial bagi seorang wabup irwan diketahui bukanlah hal yang baru,diberbagai kesempatan wabup dari partai nasdem ini di ketahui selalu menjadi bagian dalam aksi aksi sosial kemasyarakatan dan keagamaan di kabupaten luwu timur dan sulawesi selatan. (Dhika)

Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment