Di Masa Pandemik Corona, PT An Nur Maarif Cukup Agresif Salurkan Bantuan pada Tenaga Medis dan Masyarakat - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, April 06, 2020

Di Masa Pandemik Corona, PT An Nur Maarif Cukup Agresif Salurkan Bantuan pada Tenaga Medis dan Masyarakat


MAKASSAR, ZONATIPIKOR.com -- Wabah Penularan covid 19 di tanah air semakin menjukkan grafis yang terbilang cukup tinggi,hampir setiap hari jumlah pasien baru yang di nyatakan positif masih terus bertambah,namun upayah pemerintah dalam langkah pencegahan bukan tanpa hasil,lewat juru bicara gugus siaga covid19 dilaporkan pasien yang sembuh juga tergolong mengalami peningkatan.
Berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan mulai di lakukan oleh pemerintah bersama stakholder terkait guna memutus mata rantai penularan covid19 di tanah air,mulai dengan sosialisasi sosial destancing,penyemprotan cairan disekspektan serta pemenuhan APD bagi tenaga medis.

Disulsel upaya upaya taktis sudah di lakukan oleh pemerintah dalam kasus penanggulangan covid 19 ini. APD yang beberapa hari yang lalu sempat menjadi kendala bagi tenaga medis berangsur sudah mulai terpenuhi oleh pemerintah provinsi dan sumbangsi dari berbagai elemen masyarakat yang memberikan bantuan APD kepada tenaga medis.

Salah satu perusahaan yang cukup agresif menyalurkan bantuan kepada tenaga medis dan masyarakat di masa pandemik corona ini adalah PT An Nur Maarif, biro jasa Umrah dan Haji asal sidrap sulsel ini terlihat aktif memberikan bantuan berupa APD bagi tenaga medis,penyemprotan desinfekatan di pemukiman warga serta bahan makanan bagi masyarakat yang di karantinakan.

Ceo PT An Nur Maarif Indonesia H Bunyamin Yapid Lc MH yang juga Merupakan Wakil Ketua Yayasan Universitas Narotoma Surabaya ini mengatakan bahwa distribusi yang dilakukan oleh An nur Travel selama pandemik corona ini adalah bentuk dukungan An nur Travel kepada pemerintah dan masyarakat dalam upayah penanganan covid19 di sulawesi selatan.

"Saya pikir saat ini kita perlu berbuat sesuatu hal yang nyata dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid19 di sulsel,tak cukup hanya membual atau saling menyalahkan kerna itu tidak berdampak positif dalam penanggulangan bencana nasioanal ini,jelas Bunyamin yapid yang juga merupakan dosen di STAI DDI kab sidrap ini.

Lebih lanjut ketua Alumni Timur tengah ini manambahkan bahwa memberikan edukasi positif kepada masyarakat adalah langka baik guna memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang saat ini sering disuguhkan dengan informasi informasi yang justru semakin buat masyarakat panik.

"Wabah covid19 ini tak ada yang menginginkan,maka tak ada alasan untuk saling menyalahkan,langka saat ini cukup menjadi influenser yang baik agar masyarakat bisa tenang dalam melewati masa masa isolasi diri,kita mesti bersatu untuk hal ini setidaknya kalau tidak bisa berbuat janganlah membual,tegas Bunyamin Yapid.

Sejak maraknya penularan covid 19 di sulsel Bunyamin Yapid lewat An Nur Peduli telah melakukan berbagai aksi sosial kemasyarakat,dan yang terbaru hari ini 06/04/2020 An Nur Travel kembali Memberikan bantuan berupa APD kepada tenaga medis di beberapa Rumah sakit Rujukan Pasien covid19 di sulsel seperti RS Wahidin,RS Awal bros di Makassar,kantor Dinas Kesehatan Pare2,Kantor Dinas Kesehatan Pinrang dan sebelumnya bersinergi dengan pemda dan tim gugus siaga covid19 di kab sidrap.

Diketahui bahwa manageman An Nur Travel menyiapkan anggaran khusus untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam upayah penanggulangan penularan covid19 di sulawesi selatan. (Dhika)

Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment