Babinsa Koramil 02/Air Putih Terjun Kesawah Bantu Petani Panen Padi - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, April 06, 2020

Babinsa Koramil 02/Air Putih Terjun Kesawah Bantu Petani Panen Padi


ASAHAN, ZONATIPIKOR.com --   Babinsa Koramil 02/Air Putih Kodim 0208/Asahan  Serda Dedi Afandi melaksanakan giat  pendampingan pok tani membantu bapak Ramlan memanen padi di sawah seluas 8 rante yang berlokasi di Desa Sukaraja, Dusun  Padang Cukur, Kecamatan  Air Putih, Kabupaten Batubara. Sabtu (04/04/2020).

Komando Rayon Militer 02/AP  sebagai Instansi Teritorial dalam melaksanakan tugas pokoknya menjaga keutuhan wilayah NKRI juga mempunyai berbagai tugas tambahan salah satunya melakukan pendampingan kepada pertanian di wilayah binaan.

Serda Dedi Afandi  mengatakan bahwa, kegiatan yang kami lakukan seperti sekarang ini hanya semata-mata demi untuk membantu masyarakat, kami mendapat perintah dari Danramil 02/Air Putih untuk secara langsung terjun kelapangan/sawah untuk membantu petani memanen padi.

“Kami juga didampingi oleh Petugas Pertanian Langan (PPL) bpk Atmono, kami dan PPL selalu berdampingan untuk mengarahkan kepada kelompok tani untuk berbuat yang terbaik supaya hasil panen maksimal. Seperti halnya hari ini, panen seluas 8 Rantai dengan perkiraaan hasil 2,3 Ton, hasil itu akan kami tingkatkan untuk kedepannya, ”ucap Serda Dedi Afandi. (*)

Laporan: Serma Ady Manulang,
Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment