Program Pancasila Menyapa Negeri, Menggema di Kab. Koltim - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, March 13, 2020

Program Pancasila Menyapa Negeri, Menggema di Kab. Koltim


KOLAKA, ZONATIPIKOR.com -- Kembali Program Dandim 1412/Kolaka Letkol Kav. Ir Amran Wahid, S.T., M.M yaitu Pancasila Menyapa Negeri menggema di Kab.Kolaka Timur yang di hadiri oleh Bupati Koltim dan jajarannya serta seluruh Kepala Sekolah TK, SD dan SMP se-Kab.Kolaka Timur termasuk 783 Orang Guru Honorer (13/03/2020).

Melalui momen yang sangat baik ini, yang mana di hadiri oleh tenaga pendidik, Dandim 1412/Kolaka mengingatkan kembali serta menghimbau agar setiap saat para guru memberikan pemahaman tentang isi dari pada Pancasila kepada anak didik sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena Pancasila lahir dari nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Dengan pemahaman itu dari sejak dini, anak-anak tentunya akan terhindar dari pengaruh paham-paham ideologi khilafah ekstrim kanan maupun ideologi komunis ekstrim kiri yang saat ini terdapat di negara kita” ungkapnya.

Diera sekarang ini, apalagi dengan dihilangkannya mata pelajaran tentang Pancasila di sekolah-sekolah, banyak orang merasa malu dan tabu apabila membahas tentang Pancasila.

Padahal Pancasila sebagai falsafah hidup yang mempersatukan bangsa, Pancasila sebagai jiwa bangsa Indonesia, Pancasila sebagai cita cita dan tujuan bangsa Indonesia, Pancasila sebagai kepribadian bangsa Indonesia, Pancasila menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,Oleh karena itu sebagai seorang guru atau pendidik jangan pernah malu dalam hal itu, kita adalah salah satu penentu dalam mencapai cita-cita tujuan bangsa dan Negara Indonesia….Kata Amran. (*)


Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment