PT. WKSM Tobadak Andro Munthe Merasa Sangat di Rugikan, Ini Intinya - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, March 04, 2020

PT. WKSM Tobadak Andro Munthe Merasa Sangat di Rugikan, Ini Intinya


MATENG, ZONATIPIKOR.com --- Bantahan Asisten  PT. WKSM.Tobadak Andro Munthe Adanya pencemaran  limbah pabrik kelapa sawit yang mengalir kesungai Barakkang.

Di temuai wartawan di ruang kerjanya,di tobadak kecamatan tobadak,Kabupten Mamuju Tengah sulawesi Barat pekan lalu, andro selaku Asisten  pabrik PT.wksm. mengemukakan rasa ke kecewaannya dan membantah adanya tuduhan pencemaran limbah pabrik kelapa sawit PT  WKSM.di sungai barakkang yang di posting di topoyo dagang, Andro mengatakan bahwa kami pihak perusahaan PT. WKSM.

Merasa sangat di rugikan dengan adanya berita yang menudukan kepada kami  bahwa limbah pabrik  yang mengalir ke sungai bararakkang itu adala limbah pabrik PT wksm,itu tidak benar adanya, secara logika tuduhan itu tidak mendasar mengingat penampungan limbah pabrik PT.WKSM dengan sungai barakkang itu lebih rendah dari pada sungai, jadi secara alamia tidak mungkinlah air mengalir ke dataran yang lebih tinggi,dan kami juga punya data bahwa aliran sungai kami bukan sungai barakkang tapi sungai lumu.

Berdasarkan hasil analisa leb ter agreditas PT global di kalimantan timur hasilnya juga memenuhi standar pemerintah  lingkungan hidup, hasilnya kemarin di bawah BOD nya 80-76 itu ada hasilnya  tiap bulan kami analisa,apa apa yang perlu kami analisakan untuk memenuhi standar pemerintah dalam  hal ini Dinas lingkungan hidup, banyak itemnya sebagai acuan laporan kami ke dinas lingkungan hidup,saya rasa temuan itu sangat merugikan kami dan menurut saya itu adalah tuduhan yang salah,yang mengatakan bahwa PT. Wahana  mencemari sungai barakkang,yang sumber beritanya di postingan topoyo dagang.

Terkait dengan adanya aliran deterjen di sungai barakkang andro juga menepis bahwa deterjen itu adala limba rumah tangga, kita pun  ada pengolahan nya, dan itu juga sangat jau ke sungai barakkang, lagi pula aliran sungai kita itu bukan sungai barakkang tapi sungai lumu,itu kan hal yang sangat berbeda,seandainya pun tuduhan itu memang benar pencemaran limbah pabrik itu bisa di katakan bukan kita,berarti ada pihak lain,jangan di tudukan kepada kita jelas Andro.

Andro berharap kepada semua pihak bahwa tolong kalau ada  informasi seperti itu agar di klaripikasi dulu ke kami jangan langsung di telan mentah-mentah,ahirnya perusahaan ini bermasalah dan tutup kita semua rugi,pada hal ke beradaan perusahaan ini sangat menambah nilai  ekonimi semua stacholder baik pemerintahnya masyarakatnya dan karyawan yang ada  di mamuju tengah ini sesuai dengan visi misi perusahaan PT. WKSM ini,tutup Andro.(Salman)

Editor: A.Mappatoto,SH.MH.

No comments:

Post a Comment