Srikandi WN 88 Nasional Gelar Kegiatan Kemanusiaan Donor Darah - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, February 15, 2020

Srikandi WN 88 Nasional Gelar Kegiatan Kemanusiaan Donor Darah



MAKASSAR, ZONATIPIKOR.com --- Srikandi WN 88 Nasional kembali menggelar bhakti sosial dalam hal ini kegiatan kemanusiaan donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, di depan kantor sekretariat pusat Srikandii WN 88 Nasional, Jl.A P. Pettarani, Ruko Bussines Center III, Blok E1, Nomor 3, Makassar, Sabtu (15/02/2020) pagi.

Ketua Umum Srikandi WN 88 Nasional, Andi Irma Mappanyukki, saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya menuturkan, "Alhamdulillah kegiatan donor darah ini telah berjalan lancar yang tak lain untuk bisa berbagi pada sesama yang memerlukan, hal tersebut bertujuan memperlihatkan rasa kemanusiaan para Srikandi WN 88 Nasional antara sesama karena kita saling membutuhkan, terangnya.

Lanjut dikatakan Andi Irma Mappanyukki bahwa dengan terlaksananya donor darah hari ni dapat berlanjut secara rutinitas 3 bulan sekali sesuai jadwal dari PMI, yang nantinya kita akan gelar lagi namun bukan saja terkhusus para Srikandi WN 88 Nasional secara internal namun tidak menutup kemungkinan kita akan mengajak masyarakat bisa melibatkan diri mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. tuturnya 

Ketua Umum Srikandi WN 88 Nasional Andi Irma Mappanyukki beserta pengurus dan anggota yang sempat hadir merasa bersyukur kegiatan kemanusiaan ini telah berjalan sukses untuk berbagi.

Andi Irma Mappanyukki berharap Srikandi WN 88 Nasional kedepannya lebih dikenal oleh masyarakat, bukan saja sekedar di kenal akan tetapi masyarakat lebih dekat dengan Srikandi WN 88 Nasional sekaligus dapat mengetahui apa saja kegiatan yang dilaksanakan Srikandi WN 88 Nasional selama ini untuk masyarakat sehingga apa bila masyarakat sudah memahami tentang keberadaan Srikandi WN 88 Nasional ini dengan sendirinya Srikandi WN 88 Nasional akan lebih besar, lebih maju dan sukses apa yang menjadi harapan kita bersama. Jelasnya.

Andi Irma Mappanyukki lebih jauh  menjelaskan, sementara yang mendaftar dalam kegiatan donor darah secara perdana ini sudah mencapai 100 orang sedangkan yang sudah selesai diperiksa langsung oleh tim dokter sebanyak 11orang.

Hal tersebut juga dikatakan, Rina Widya Pratiwi yang juga sekertaris WN 88 Nasional Provinsi Sulsel berharap dengan adanya donor darah ini semoga dapat membantu lebih dari satu masyarakat yang membutuhkan sebab kegiatan ini dilaksanakan dengan tema kemanusiaan, dan kedepannya Srikandi WN 88 Nasional dapat dikenal di Masyarakat lebih luas, jelasnya.

Ditempat yang sama, senada yang telah disampaikan Hj Hafifa Hamid yag juga Ketua Srikandi WN 88 Provinsi Kendari (Sultra) menjelaskan pula bahwa melalui bhakti sosial donor darah ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan sesuai dengan donor darah yang dibutuhkan untuk menyelematkan jiwanya, dengan harapan sy mendukung program Andi Irma Mappanyukki apa yang menjadi ide selaku Ketua Nasional, ungkapnya.

Ditambahkan, Andi Berlian Latif Ketua Srikandi WN 88 Sulsel, melaui donor darah ini kami dari Srikandi dengan senang hati dan rela bahkan ingin mengajak masyarakat luas menyumbangkan darahnya secara gratis tujuannya untuk memberikan bantuan kepada saudara kita yang membutuhkan. olehnya juga semoga pemerintah juga lebih memperhatikan masyarakat kecil ketika dia membutuhkan darah agar bisa terselamatkan. tambahnya

Pada kesempatan itu juga awak media ini menemui Tim dokter Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, yakni dr.Rezki Fahnisa menuturkan bahwa bhakti sosial donor darah ini kita mengapresiasi Srikandi WN 88 Nasional dengan kesediaannya meggelar kegiatan kemanusiaan.

Harapan kita juga semakin banyak yang donor darah semakin bagus dimana yang datang mendonorkan darahnya sebelumnya kita periksa dalam antrian layak atau tidak untuk diambil darahnya. Semoga kegiatan seperti ini dapat menggerakkan masyarakat lainnya untuk diambil darahnya dengan tujuan membantu sesama. tutupnya (Red)

Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment