Musrenbang RKPD. 2021 di Kecamatan Penrang Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, February 26, 2020

Musrenbang RKPD. 2021 di Kecamatan Penrang Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Wajo


WAJO, ZONATIPIKOR.com -Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud bersama Wakil Bupati H.Amran.SE hadiri Musrenbang RKPD. 2021 di Kecamatan penrang Rabu,26 feb 2020 di halaman kantor camat penrang. 

Sambutan Bupati  DR.H.Amran Mahmud, S.Sos M.Si menyampaikan bahwa, Musrembang hari ini program prioritas yaitu  masih  fokus pada  pembangunan  infrastruktur jalan. Hal ini disebabkan karena masih begitu banyak ruas jalan yang sudah tidak layak dilewati pengendara, 

" Kalau ruas jalan di seluruh Wajo sudah  bagus tentu semua pengusaha semakin gencar menjalankan usahanya dan akan merangsang pertumbuhan ekonomi kita, demikian pula sebaliknya, maka tentu akan memerlukan tambahan biaya. Insyaallah Kita akan hilangkan image Wajo : Wajib Joget " imbuhnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati H.Amran,SE juga  tampil memukau dalalm memberikan semangat kepada peserta Musrenbang." Insya ALLAH kami berdua akan menuntaskan janji janji saya bersama bapak Bupati bahwa 1.000 KM ruas  jalan akan mulus, dan pengendara bisa melaju dengan kecepatan  40 - 50KM/jam, saya himbau kepada seluruh kepala desa yang hadir untuk gencar mensosialisasikan program kerja Pemkab Wajo tegasnya 

Lanjut dikatakan Amran SE bahwa,  dengan take line kami berdua saya bersama bapak Bupati, insya Allah Kabupaten  Wajo akan menjadi terang karena dikelilingi oleh cahaya, ini  akan kami wujudkan, ungkap H. Amran SE

Sementara Hasil diskusi kelompok, hampir semua usulan mengarah ke infrastruktur jalan.antara lain pengaspalan jalan hotmix bulu - penrang, pengaspalan jalan hotmix bulu - penrang riawa, Pengaspalan jalan  mattiroealiE - bakke bakke. Pengaspalan jalan lawesso - boli boliE, poros tirongngE - assorajang. 

Mencermati hasil diskusi kelompok.maka dapat disimpulkan bahwa kebutuhan utama masyarakat memang masih masih terfokus pada pembangunan  infrastruktur jalan.

Sementara dibidang pendidikan, usulan masyarakat adalah pembangunan pagar untuk PAUD, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di berbagai sekolah di kecamatan penrang. Demikian pula dengan usulan pembangunan dan rehab posyandu dan poskesdes di bidang kesehatan, ungkap salah satu peserta Musrenbang tutupnya.(*)

Humas Wajo
Editor M.Amran Mallala

No comments:

Post a Comment