Bupati Wajo Sampaikan Ucapan Terima Kasih pada Masyarakat Majauleng - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, February 26, 2020

Bupati Wajo Sampaikan Ucapan Terima Kasih pada Masyarakat Majauleng


WAJO, ZONATIPIKOR.com -- Musrenbang kecamatan Majauleng dilaksanakan hari Rabu 26 Feb 2020 diaula pertemuan kec.majauleng dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, 3 Anggota DPRD, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kades.

Bupati Wajo DR.H.Amran Mahmud menyampaikan terima kasih atas kehadiran para warga yang antusias, walaupun dilaksanakan malam hari. Pelaksanaan Musrenbang kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tidak ada lagi usulan titipan atau apapun namanya. Apa yang didiskusikan malam ini adalah hasil dari musrebang desa/kelurahan. 

Proses pengelolaan APBD lebih berorientasi kepada publik. opd kita harus mengencangkan ikat pinggang karena faktor defisit anggaran tahun lalu. Ini  adalah kecamatan yang ke 10 melakukan Musrenbang dan umumnya usulan masih banyak ke infrastruktur. 

Wakil bupati Wajo H.Amran,SE dalam sambutannya menyampaikan salut kepada camat Majauleng atas inovasi yang dilakukan salah satunya adalah pintu gerbang yang bermotif sutera, serta ajakan pengurangan penggunaan plastik 

Satu tahun kepemimpinan kami sudah banyak yang di lakukan ".dan insya ALLAH akan kami tuntaskan 25 program pammase disisa 4 tahun kepemimpinan kami. 

Insyaallah kami mau rubah maindset bahwa pemerintah itu mau dilayani. Yang sebenarnya bahwa pemerintah itu adalah pelayan masyarakat. Beliau juga menyampaikan Pentingnya sinergi antara Oto Dottoro dan Mobil ambulance desa. Di majauleng juga kita ada program integrated farming system. 

Diakhir acara diserahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat prasejahtera. Bantuan dari pemda sebanyak  100 paket. Dari BAZNAS 100 paket dan lazismu 20 paket. Ini masih rangkain dari refleksi 1 tahun

Hasil diskusi 3 kelompok masih didominasi oleh infrastruktur jalan, antara lain rabat beton  tembus desa tua, jalan beton atapange- labaje. Pengecoran jalan limpua-tanasitolo.sementara usulan dibidang pendidikan diprioritaskan untuk sekolah yang berada di ruas jalan propinsi. Untuk usulan bidang kesehatan kegiatan yang muncul antara lain pembangunan pagar Pustu kelurahan macanang, pengadaan mobiler posyandu prima harapan. pembangunan pagar Pustu bottobenteng,dan pembangunan pagar Pustu dusun patung.(Red)

Editor: Amran Malala.

No comments:

Post a Comment