Babinsa Koramil 1407 Desa Kampuno Bantu Warga Petani - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, January 25, 2020

Babinsa Koramil 1407 Desa Kampuno Bantu Warga Petani


BONE, ZONATIPIKOR.com-- Sukseskan Swasembada pangan, Babinsa turun ke sawah melaksanakan pendampingan kepada warga masyarakat petani dalam melaksanakan penanaman Jagung. 

Sepert kita lihat Babinsa Desa Kampuno Serka Usman jaga anggota Koramil 1407-11/Barebbo  melaksanakan pendampingan Upsus tanaman pangan jagung diwilayah binaannya, Minggu 26/01/2020.

Serka Usaman Jaga, selain mendampingi juga turun langsung ke sawah ikut membantu warga menanam jagung dilokasi kelompok tani Siamasei dengan ketua kelompok, Muh Amir dilahan saudara Saraji di dusun Abbanuang Desa Kampuno kec. Barebbo Kab. Bone 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa, ia membantu warganya tanam jaugung dengan jenis bibit jagung hibrida dengan Veritas bisi 2 dengan luas 15 are.

Serka Usama Jaga menjelaskan bahwa kami hadir mendampingi petani bahkan membantu warga binaan kami mananam jagung, bertujuan untuk memberikan motivasi semangat kerja kepada masyarakat petani agar senantiasa lebih bersemangat untuk bertani, guna mensukseskan swasembada pangan di daerah tersebut. 

"Kami berharap dengan kehadiran kami ditenggah masyarakat petani bisa membuat mereka lebih semangat termotivasi untuk bekrja dengan harapan, bisa membuat hasil lebih maksimal sehingga kesejahteraan masyarakat dapat lebih meningkat,"Harapnya

Selain itu ada hal yang paling penting bisa kami ambil, yaitu bagaimana kami sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kampuno dapat lebih dekat sama warga, bisa kerjasama dan salaing memberikan informasi sama warga binaan kami, sehingga dapat memudahkan kami dalam melaksanakan tugas diwilayah, guna  memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terus terjaga,"Ujar Babinsa. (*)

Laporan: Serka Salama,
Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment