Atas Nama Pemkab Gowa Wajo Ucapkan Selamat dan Sukses di HAB Kementerian Agama ke-74 - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, January 10, 2020

Atas Nama Pemkab Gowa Wajo Ucapkan Selamat dan Sukses di HAB Kementerian Agama ke-74


WAJO, ZONATIPIKOR.com -- Gerak jalan sehat kerukunan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Wajo Sabtu 11 Januari 2020 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo.

Adapun rute yang dilalui Star dari lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo lanjut ke Jalan Akasia, belok kanan jalur Jalan Beringin, belok kanan jalan Bau Baharuddin, belok kanan ke Jalan lembu, belok kanan Jalan Rusa atau jalur 2, belok kanan Jalan Beringin, belok kanan Jalan Akasia kemudian finish di lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo.

Dalam gerak jalan sehat kerukunan ini mempersiapkan Door Prize kepada para peserta, di mana kegiatan ini disponsori oleh beberapa sponsor diantaranya BMT Syariah, BNI Syariah, BMT Asadiyah, Pondok pesantren Nurul Ulum Asadiyah Maroanging, dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor menurut  Muhammad Adam S.Ag., M.Pd.I sebagai Ketua Panitia HAB ke 74 Kemenag tingkat Kabupaten Wajo.

Turut hadir hadir dalam acara ini Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Kepala Kantor Kementerian Agama Wajo H. Anwar, S.Ag., M.Pd beserta jajarannya dari Kasubag TU, Kasi lingkup Kemenag, Pokjawas, Penyuluh, Penghulu, Madrasah, Ormas Islam, Ormas Kristen, Ormas Buddha, Ormas Hindu dan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kab. Wajo

Dalam sambutan pelepasan oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S. Sos., M.Si menyampaikan bahwa yang hadir di sini dari saudara-saudara kita juga, diantaranya Jamaah Kristiani, Jamaah Buddha dan Jamaah Hindu.

"Terima kasih, kita bisa bersama dengan penuh kekeluargaan hubungan kekerabatan dan emosional," ucap Dr. H. Amran Mahmud.

"Tentunya seluruh peserta gerak jalan kerukunan ini, yang insya Allah dirahmati oleh Allah Subhanahu wa ta'ala," tambahnya

Dikatakan kalau dalam gerak jalan yang dilaksanakan dalam cuaca yang agak kurang mendukung, karena adanya hujan, dan inilah sebenarnya yang dibutuhkan oleh petani-petani atau yang dinanti-nantikan oleh mereka selama ini.

Bupati Wajo katakan kalau Kabupaten Wajo penghasilannya 80% adalah pertanian, dimana kehidupan ekonomi lebih didominasi oleh pertanian.

"Kita juga doakan terkait berita BMKG, cuaca ekstrim termasuk yang dikhawatirkan Munson Asia dengan kecepatan angin yang tinggi, cuaca, gelombang laut dan angin kencang, Ini semua menjadi kewaspadaan kita dan peringatan sampai dengan tanggal 14 nanti, kita bersama-sama waspada bersama-sama selalu siap menghadapi berbagai kebencanaan," jelas Bupati Wajo.

Disampaikan kalau Atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo, dalam rangka acara Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke 74, diucapkan selamat dan sukses, dengan seluruh rangkaian acaranya dan hari ini merupakan hari terakhir Puncak peringatan hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 74 tingkat kabupaten Wajo 

"Kami jajaran Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan apresiasi dan selamat serta sukses terus, dalam menghadirkan bimbingan, pembinaan umat, kemaslahatan dan semoga daerah kita semakin hari semakin maju, semakin rukun, semakin toleran, saling hormat menghormati, saling jaga, tolong-menolong," harap Bupati Wajo.

"Kalau ada saudara kita tidak boleh lagi ada yang diskriminatif, semua ini adalah saudara kita, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Wajo," Dr. H. Amran Mahmud menambahkan diakhir sambutannya.

Dalam pengundian Door Prize, yang beruntung mendapatkan hadiah Sepeda Motor yaitu Ibu Rezki dari Kecamatan Pitumpanua yang merupakan staf operator MIN 1 Wajo di Pitumpanua. (Amran)

No comments:

Post a Comment