Aksi Menanam Pohon Serentak, Begini yang Dilaksanakan Kodim 1407/Bone - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, January 15, 2020

Aksi Menanam Pohon Serentak, Begini yang Dilaksanakan Kodim 1407/Bone


BONE, ZONATIPIKOR.com -  Selamatkan lingkungan, Kodim 1407/Bone bersama Forkopimda Kab. Bone menggelar aksi menanam pohon serentak, Khusus wilayah teritorial Kodim 1407/Bone difokuskan di daerah yang tandus dan gersang, tepatnya di Desa Panyili Kec. Dua Boccoe Kab. Bone Sul-Sel Kamis 16/01/2020.

Kodim1407/Bone bersama  instansi pemerintah kab. Bone yang terkait, Polres Bone, Batalyon Brimob C Bone serta Ibu Persit, bersama sama melaksanakan aksi tanam pohon serentak untuk menyelamatkan bumi malalui penghijauan

Disela sela kegiatan penanaman pohon, Komandan Kodim 1407/Bone Latkol Inf. Mustamin, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Bone untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana seperti banjir bandang dan tanah longsor, sering terjadi akibat kerusakan lingkungan.

Letkol Inf. Mustamin menjelaskan bahwa Salah satu upaya  pemerintah yang terus digalakkan untuk meminimalisasi kerusakan lingkungan salah satunya dengan penghijauan., "Penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan dalam menangani krisi lingkungan. Begitu pentingnya sehingga penghijauan sudah merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,"Tutur Dandim. 

Selain di desa Panyili,  di desa Lanca kec. Tellu Siattinge juga dilakukan penanaman pohon lebih awal, tepatnya kompleks wisata permandian alam Lanca.

Kegiatan ini dihadiri Danrem 141/Tp Kolonel Inf. Suwarno S. A. P,  didampingi oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf. Bobbie T, Dandim 1407/Bone Lekol Inf. Mustamin, Kapolres Bone Ketua DPRD Bone, para Dan, Kabalak Rem 141/Tp serata Danyon Brimob C Bone, Kadis pertanian Kab. Bone. 

Dalam pelaksanaan kegitan ini, ada hal yang cukup unik dan menarik, pasalnya para  undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut, mereka memili naik sepeda menuju kelokasi penanaman pohon dengan jarak kurang lebih 31 kilo meter, dengan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan, jadi selain menghijaukan lingkungan juga berolahraga untuk jaga kesehatan tubuh," Tutupnya. 

Nampak hadir pula Ketua Persit KCK Koocab Rem 141 PD XIV/Hsn Ny. Heny Suwarno didampingi ibu Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone Ny. Prepti R. Mustamin serta Ibu pengurus. (*)

Laporan: Serka Salama,
Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment