Rektor Universitas Muhammadiyah Bersama Rombongan Berkunjung di Kabupaten Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, December 24, 2019

Rektor Universitas Muhammadiyah Bersama Rombongan Berkunjung di Kabupaten Wajo


WAJO, ZONATIPIKOR.com -- Rektor Universitas Muhammadiyah bersama rombongan berkunjung di Kabupaten Wajo, Selasa 24 Desember 2019.

Rektor Unismuh diterima di Rumah Jabatan Bupati Wajo di Pasanggarahan dan selanjutnya berkunjung di Kawasan Pertanian terpadu di Uraiyan Kecamatan Majauleng.

Dilokasi ini lengkap fasilitas bagi petani untuk belajar tentang pertanian dimana didalamnya ada kolam ikan, sawah dan tempat peternakan yang luasnya kurang lebih 10 hekto are.

Disini juga di tata untuk pelatihan pengembangan ayam potong, ayam ras, ayam petelur dan menjadi tempat pembelajaran untuk petani dan penyuluh, ditempat ini akan juga dikembangkan inseminasi buatan dan kotorannya bisa jadi biogas.

Diharapkan nanti dengan kunjungan dari Rektor Unismuh dan Bapak Bupati hari ini dapat bermanfaat kata salah seorang penyuluh dari Dinas Pertanian Kabupaten Wajo.

Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE., M.M yang merupakan Rektor Unismuh merasa sangat terkesan dengan potensi lahan di Kabupaten Wajo.

"Hampir seluruh lahan yang ada di daerah Kabupaten Wajo memenuhi syarat untuk pertanian dan khusus di kawasan ini juga berpotensi untuk kami kerjasamakan dalam rangka pengembangan dan berbagai sektor pertanian, pertanian terintegrasi dan industri yang didukung oleh teknologi," ucap Rektor Unismuh.

"Unismuh dengan kemampuan riset teknologi dan pengembangan SDM, Insya Allah siap berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Wajo," Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE., M.M menambahkan.

Bupatii Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa rombongan dari Unismuh diterima di Passangarahan, dimana Rektor bersama dengan tim ahlinya mempersentasekan konsep integrated farming system yang ditawarkan kepada Pemda Wajo dan melanjutkan kunjungan lokasi.

"Pemda Wajo menyampaikan terima kasih karna tindaklanjut dari MoU akan segera melakukan Perjanjian Kerja Sama yang lebih intens, untuk melakukan pengembangan pertanian terpadu," jelas Bupati Wajo.

"Dengan berbagai pola, baik inti maupun plasma dengan sasaran pemberdayaan masyarakat untuk menekan angka kemiskinan serta mengurangi pengangguran," Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menambahkan.

Dalam kunjungan ini juga Rektor Unismuh mengunjungi salah satu lokasi wisata mata air yang tidak pernah kering walaupun di musim kemarau sekalipun di daerah Waetuwo yang didampingi oleh Bapak Bupati Wajo.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : A2W.

No comments:

Post a Comment