Polres Palopo Beserta Jajaran Menurunkan Personilnya untuk Laksanakan Pengamanan Ditiap Gereja - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, December 24, 2019

Polres Palopo Beserta Jajaran Menurunkan Personilnya untuk Laksanakan Pengamanan Ditiap Gereja


PALOPO, ZONATIPIKOR.com  – Pelaksanaan ibadah disetiap Gereja yang ada di Wilayah Hukum Polres Palopo dalam rangka perayaan hari Natal bagi umat Nasrani, Selasa (25/12/19).

Dalam perayaan tersebut, Polres Palopo beserta jajaran menurunkan personilnya untuk melaksanakan Pengamanan ditiap gereja, untuk itu Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, SH, SIK, didampingi oleh Kabag Ops Polres Palopo Kompol Sanodding SH, Kasat Intelkam AKP H. A. Yusuf SH MM dan Kasubbag Humas Iptu Edi  melakukan pengecekan terhadap personil yang melaksanakan pengamanan.

Pada pelaksanaan pengecekan tersebut Kapolres Palopo mengontrol kesiapan personil pengamanan yang ditempatkan dibeberapa Gereja, selain itu untuk pemusatan Ibadah oleh jemaat Katolik di Jl. Kartini, Kapolres Palopo pantau langsung pelaksanaan pengamanan maupun ibadah.

Sebelumnya di ketahui, sebelum pelaksanaan ibadah, Personil pengamanan lakukan sterilisasi dan pemeriksaan barang bawaan jemaat dalam antisipasi hal yang tak diinginkan karena Jemaah yang dating merupakan dari wilayah Luwu Raya.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil yang melaksanakan pengamanan, kegiatan pengamanan hari raya tersebut haruslah dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga pelaksanaan ibadah berlangsung aman serta kondusif.

Setelah melakukan pengecekan di Gereja Katolik Kapolres Palopo bersama rombongan melanjutkan pengecekan pada Gereja lainnya dan Pos pelayanan maupun pengamanan. (*)

Laporan : Bripka Rusdiyanto,
Editor : A2W.

No comments:

Post a Comment