Pelaksanaan Aksi Donor Darah Diikuti Jajaran ASN, Anggota TNI dan Polres Gowa - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, December 26, 2019

Pelaksanaan Aksi Donor Darah Diikuti Jajaran ASN, Anggota TNI dan Polres Gowa


GOWA, ZONATIPIKOR.com -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memantau  kegiatan donor darah yang berlangsung, di rumah jabatan dan Baruga Tinggimae Kompleks Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis pagi (26/12). 

Kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa sekaligus dirangkaian kegiatan pelantikan, orientasi dan rapat kerja Gerakan Pramuka Kwarcab Gowa dan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Kr Kio yang ikut memantau kegiatan donor darah menyampaikan bahwa aksi donor darah ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Gowa kepada sesama yang membutuhkan darah.

"Donor darah ini untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, pasokan darah, dan untuk membantu PMI Sulsel menjaga stok darah agar kebutuhan darah dapat terpenuhi," katanya.

Pelaksanaan donor darah selain diikuti oleh jajaran ASN, juga nampak beberapa Anggota TNI dan Polres Gowa.

" Jadi saya sangat bersyukur antusias aparat dan masyarakat Gowa sangat tinggi untuk membantu sesamanya yang membutuhkan darah," ungkap Kr Kio sapaan Akrab Wabup Gowa.

Sementara Kepala Dinas Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol mengatakan bahwa 
target kami hari ini sekitar 100 lebih kantong darah dan pihaknya berharap dapat memenuhi seluruh kantong darah tersebut.

"Hari ini PMI menyiapkan 100 kantong darah. Dengan Melihat antusias pendonor hari ini kita pastikan dapat memenuhi kantong darah bahkan melebihi target awalnya," ujarnya.

Ditempat yang sama, Hasni salah seorang pendonor yang bekerja sebagai pengurus LKSA Nurul Azisah, menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Gowa yang rutin melaksanakan kegiatan ini.

Ia mengatakan dirinya ikut mendonor darah karena merasa terpanggil untuk membantu sesama yang membutuhkan darah. " Saya ikut donor darah yang digelar Pemkab Gowa ini sudah 4 kali, dan selama saya melakukan donor darah badanku terasa ringan dan perasaan jadi enak," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rosmiati, salah satu pegawai kebersihan di RSUD Syekh Yusuf, selain ingin membantu orang yang membutuhkan darah, ia juga pernah mendengar salah satu kawannya bahwa donor darah itu bagus untuk kesehatan.

" Karena donor darah ini banyak manfaatnya bagi kesehatan, makanya rutinka ikuti dan memang betul, setelah beberapa kalika ikut mendonor badanku terasa segar," terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiuddin Raping, Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis serta Wakapolres Gowa, Kompol Muh Fajri Mustafa. (*)

Sumber : Humas Pemkab Gowa,
Editor : Syafriadi Djaenaf.

No comments:

Post a Comment