Drs.H.A.Tenri Sessu, M.Si Hadiri Penerimaan Tim Survey Verifikasi ke2 Akreditasi Kars Versi 2012 di RSUD Latemmamala Soppeng - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, December 07, 2019

Drs.H.A.Tenri Sessu, M.Si Hadiri Penerimaan Tim Survey Verifikasi ke2 Akreditasi Kars Versi 2012 di RSUD Latemmamala Soppeng


SOPPENG, ZONATIPIKOR.com -- Sekretaris daerah kab Soppeng Drs.H.A.Tenri Sessu, M.Si  menghadiri penerimaan tim Survey verifikasi ke2 akreditasi Kars versi 2012 di RSUD Latemmamala Soppeng jalan malaka raya kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, 07 Desember 2019. 

Pada Kegiatan ini hadir Surveior Kars yakni A.Dewi Batari, S.S, S.Kep, Ns, M.Kes.

Tim surveior Disambut dg yel yel, senam BHD dan senam Cuci Tangan oleh seluruh karyawan karyawati rsud la temmamala

Kepala RSUD Latemmamala dr. Hj.Nirwana,  M. Kes menuturkan bahwa Tujuan kedatangan Surveior Kars ini adalah untuk melakukan verifikasi yg kedua terhadap perencanan perbaikan strategis yg menjadi rekomendasi dari tim verifikasi 1 thn lalu di Rsud La Temmamala.

Kegiatan Verifikasi ini dilakukan selama 1 hari yaitu verifikasi dokumen serta kegiatan telusur lapangan. dr.Hj.Nirwana dalam penyajiannya telah memaparkan perencanaan perbaikan strategis yg telah dilakukan terhadap rekomendasi dari tim verifikasi 1 thn lalu. 

"Diharapkan dgn adanya verifikasi ke2 ini dpt meningkatkan lagi mutu pelayanan di Rsud La Temmamala," tuturnya.

Surveior Kars  A.Dewi Batari, S.S, S.Kep, Ns, M.Kes.
menyampaikan bahwa Verifikasi ke-2  ini merupakan verifikasi terahir akreditasi versi KARS 2012 untuk selanjutnya Rsud La Temmamala akan beralih ke akreditasi SNARS 1.1 thn 2020.

"RSUD  La Temmamala mengalami banyak peningkatan dari segi pelayanan yang jg bertambah yaitu adanya unit hemodialisa (cuci darah) dg perawatan isolasi," ungkap Dewi. 

Menurutnya, dari 15 pokja versi KARS 2012 ada 4 pokja yang bebas perbaikan yaitu Pokja PAB, SKP, HPK, PMKP dan MDGs. 

Turut hadir Kadis Kesehatan Sallang,  M. Kes 
Dewan Pengawas Rsud Latemmamal Survey verifikasi ke2 akreditasi Kars versi 2012. (Red)

Editor : Kamaruddin.

No comments:

Post a Comment