Cegah Pelanggaran UU ITE dan Bahaya Paham Radikalisme, Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1407/Bone, Mengikuti Sosialisasi - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, December 16, 2019

Cegah Pelanggaran UU ITE dan Bahaya Paham Radikalisme, Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1407/Bone, Mengikuti Sosialisasi


WATAMPONE, ZONATIPIKOR.com -- Guna Mencegah Pelanggaran UU ITE dan Bahaya paham Radikalisme, Ratusan Personil Kodim 1407/Bone dan Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone, Mengikuti kegiatan Penyuluhan Terpadu sosialisasi UU ITE dan Bahaya paham radikalisme kepada prajurit dan persit Kodim 1407/Bone, di Aula Tauwarani Kodim 1407/Bone jalan Lapatau kel. Manurunge Kec. Tanete Riattang Kab. Bone, Senin 16/12/2019.

Dalam Kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin,  minta agar seluruh prajurit Kodim 1407/Bone dan Persit KCK Cabang XXV Kodim Bone agar dapat mengikuti kegiatan Penyuluhan  terpadu
Sosialisasi UU ITE dan Ceramah Bahaya Radikalisme  dengan baik, agar dapat 
menambah ilmu dan pengetahuan dalam hal tersebut, perhatikan apa yang disampaikan oleh pemateri dalam sosialisasi ini sehingga Prajurit dan Persit dapat menggunakan media sosial dengan bijak dan benar, memang ini kelihatan kecil tapi ini sangat besar pengaruhnya, sudah banyak korbannya karena tidak mengerti dan tidak memahamini tentang 
UU ITE maupun tentang bahaya paham Radikalisme. 

Selain masalah UU ITE sosialisasi kali ini juga untuk memberikan pemahaman tentang Bahaya paham Radikalisme kepada para Prajurit dan Persit.

Sosialisasi UU ITE dan Bahaya Paham Radikalisme ini menghadirkan pemateri dari Kakum Rem 141/Tp Mayor Chk Darwis, S. H 

Kakum Rem 141/Tp, mengatakan “Penyalahgunaan media sosial belakangan ini sering terjadi di kalangan masyarakat termasuk personel TNI dan keluarganya yang memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter maupun Instagram dalam berinteraksi dengan orang lain” karena mungkin karena tidak mengerti atauran aturan atau cara bermedsos  dengan bijak dan benar,"kata Kakum. 

Sementara itu, Pabintal atau Paurdoklistakatra Korem 141/Tp Letda Inf. Yasim menjelaskan “Khusus bagi para orang tua untuk mencegah anak-anak agar terhindar dari bahaya paham  radikalisme, orang tua harus peduli dan harus mengawasi anak-anaknya dari pengaruh radikalisme melalui media sosial, sangat  diperlukan kerja sama antara masyarakat dan aparat untuk membendung pengaruh radikalisme yang dapat berujung pada tindakan anarkis serta aksi-aksi terorisme”.

Letkol Inf. Mustamin menjelskan bahwa tujuan dari pada kegiatan Penyuluhan Terpadu sosialisasi UU ITE dan Bahaya paham radikalisme ini, untuk memberikan pemahaman Kepada Seluruh Personil Kodim 1407/Bone serta Persitnya, sehingga dapat memahami dan mensosialisasikan kepada keluarganya tentang bahaya dan resiko hal tersbut. 

"Saya mengharapkan dengan adanya sosialisasi UU ITE dan Bahaya paham radikalisme kita laksanakan ini. Para keluarga besar Kodim 1407/Bone dapat bermedsos dengan bijak dan benar serta mencegah paham paham bahaya redikalisme tersebut agar terhindar dari pelanggaran UU ITE dan Bahaya paham radikalisme,"Tegas Dandim. (*)

Laporan : Serka Salama,
Editor : A2W

No comments:

Post a Comment