Bupati Wajo Hadiri Rakor Satgas Saber Pungli - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, December 18, 2019

Bupati Wajo Hadiri Rakor Satgas Saber Pungli


MAKASSAR, ZONATIPIKOR.com -- Bupati Wajo hadiri Rakor Satgas Saber Pungli yang dilaksanakan oleh Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Sulsel, di Hotel Gammara di Jalan H.M.Daeng Patompo Metro Tanjung Bunga Makassar, Rabu 18/12/2019.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya pemberantasan pungutan liar, dengan mengangkat tema" Meningkatkan Sinergitas Pemberantasan Pungli untuk Mewujudkan Sulawesi Selatan yang bersih dan Melayani."

Ada Stand pameran pelayanan publik yang berjejeran sampai pintu masuk tempat acara dari setiap perwakilan daerah se-Sulawesi Selatan, memeriahkan acara tersebut, termasuk stand pameran dari BKPSDM Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si berharap agar sinergitas pemberantasan pungli terlaksana di Wajo, mendukung program kerja nyata mewujudkan Wajo Amanah menuju kawasan bebas korupsi.

"Kita sapu bersih bersama semua pungli disetiap layanan publik yang ada di wilayah Kabupaten Wajo, Stop Pungli kita sukseskan selalu, hadirkan Pemerintahan yang bersih, sehingga insya Allah, kita bisa hadirkan Wajo yang maju dan sejahtera, STOP PUNGLI," jelas Bupati Wajo.

Irwasda Polda Sulsel turut hadir bersama Kapolres dan Kajari se-Sulawesi Selatan, juga termasuk Kepala Inspektorat Kabupaten Wajo.

Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. HM. Nurdin Abdullah, M.Agr dalam sambutannya menyampaikan kalau akan mendukung terus Saber pungli kedepannya.

"Kita tahu pungli itu meresahkan dan tentunya sebagai orang timur, ini adalah harga diri bagi masyarakat Sulsel," katanya

"Kita perang habis habisan terhadap PUNGLI dengan cara kita, bangun by system untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan," tambah Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Dan dijelaskan kalau dari tahun ke tahun Sulawesi Selatan jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya, sehingga dengan adanya Saber pungli ini, dia berharap semakin bersinergi, kerja kerja satgas saber pungli ini  akan membuat nyaman dan akan menciptakan investasi yang aman dan nyaman.

"Mencegah lebih baik dari pada menindak
dan di Sulsel sudah ada transaksi non tunai dalam pembayaran," pungkas Gubernur Sulawesi Selatan di akhir sambutannya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan acara penyerahan penghargaan oleh Irwasum POLRI kepada Kabulaten Kota yang berhasil berlajar di Mekkah.

Sumber :  Humas Pemkab Wajo,
Editor : Daci Dais.

No comments:

Post a Comment