Aksi Si Cilik Cara Mengatasi Kebakaran - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, December 08, 2019

Aksi Si Cilik Cara Mengatasi Kebakaran


WATAMPONE, ZONATIPIKOR.com -- kenalkan bahaya api  Kepada Anak anak TK (Usia Dini) sangat penting, Hari ini Sebanyak 94 orang murid TK kartika Jaya XX-33 Kodim 1407/Bone lakukan edukasi di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bone, di jalan Bajoe Watampone Senin 09/12/2019.

Puluhan anak-anak TK kartika Jaya XX-33 Kodim 1407/Bone, didampingi oleh Kepala Sekolah TK, Busna Buraera, S. P. D.I dan pengurus Yayasan TK Kartika Jaya XX - 33 Kodim 1407/Bone serta guru-guru lainya, ikut dampingi anak anak saat edukasi atau belajar pengenalan bahaya api dan cara mengatasi kebakaran, di kantor Dinas pemadam kebakaran kab. Bone 

kepala seksi pengendalian dan sarana pemadam kebakaran kab. Bone Amiluddin, SE. M. Si mengucapkan selamat datang di kantor pemadam kebakaran kab. Bone kepada anak anak TK Kartika Jaya XX-33 Kodim 1407/Bone yang didampingi oleh guru dan pengurus yayasan serta para pendamping atau orang tua murid. 
  
Selanjutnya, Pahmi memperkenalka kepada anak anak alat proteksi  kebakaran 
atau alat yang akan , dipakai apabila terjadi kebakaran disuatu tempat, adapun alat yang diperkanalkan diantaranya : alat pelindung kepala atau Helm, dilengkapi baju dan Celana, jaket anti panas, selang, jet notser, yekonektor, alat pemadam api ringan (Apar) , selimut api dipakai apabila ada korbang, tandu penyelamatan korban, alat bantu pernapasan. 

Dimana anak anak diperkenangkan untuk merasakan cara menanggulangi bencana kebakaran seperti penyemprotan sasaran kebakaran,

Para anak anak juga dihimbau agar jangan suka main api, karena sangat berbahaya, jangan perna main petasan ,
selain itu anak anak juga diajak menumpang di atas mobil damkar menelusuri beberapa ruas jalan di kawasan  kota Bone, dengan sirine dibunyikan meraung-raung seperti hendak memburu lokasi kebakaran. 

Nampak hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan TK Kartika Jaya XX - 33 Kodim 1407/Bone Ny. Prepti R Mustamin "Mengcapkan terima kasih kepada pihak pemadam yang sudah  memfasilitasi kami dan memberikan sedikit pemahaman kepada anak anak kami, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada bapak pahmi yang mana sudah memberikan pengenalan atau pemahaman bahaya api kepada anak kami.

Salain itu ibu ketua memerikan Piagam kepada pihak Pemadam Kebakaran  Kab. Bone. Sebagai tanda ucapan terima kasih dan penghargaan. 

Ny. Prepti R Mustamin, mengatakan Tujuan dari pengenalan dan pembelajaran teknik dasar pemadaman api ini, untuk memberi wawasan sejak dini pada anak-anak TK sehingga tahu fungsi PMK dan tahu jenis-jenis alat yang digunakan, serta memiliki pengetahuan dasar cara pemadaman api dengan alat sederhana,"Ujar Ny. Prepti R Mustamin.(*)

Laporan : Serka Salama,
Editor : Syafriadi Djaenaf.

No comments:

Post a Comment