Pimpinan Bosowa Group Aksa Mahmud Berkunjung di Tanah Wajo, Ini Maksudnya - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, November 28, 2019

Pimpinan Bosowa Group Aksa Mahmud Berkunjung di Tanah Wajo, Ini Maksudnya


WAJO, Zonatipikor.com -- Kunjungan ke Uraiyang Kecamatan Majauleng di tempat Pertanian Terpadu dihadiri Bupati, Wakil Bupati Wajo dan Bapak Aksa mahmud yang merupakan pemilik Bosowa Group, serta berberapa kepala OPD dan Tokoh Masyarakat, Kamis 28 November 2019.
Kedatangan rombongan Bapak Aksa Mahmud yang membawa hampir keseluruhan dari pimpinan anak perusahaannya kesana, untuk meninjau lokasi di Uraiyang yang merupakan tempat Kawasan Pertanian terpadu yang dicanangkan Duo Amran diawal Pemerintahannya, dimana sehari sebelumnya rombongan Aksa Mahmud berkunjung di tempat Wisata Danau Tempe.

Ketika di wawancarai, Bapak Aksa Mahmud di lokasi Pertanian terpadu di Uraiyan menyampaikan bahwa dia masuk Sengkang sudah lama, dimana nama Bosowa sudah ada di Wajo sejak dulu, Bosowa sendiri kepanjangan dari Bone Soppeng Wajo.

"Intinya kita ingin kembangkan ekonomi di sini bersama-sama Bupati Wajo, dari dulu kita ingin bersama-sama, tapi waktu itu tidak memungkinkan, dan sekarang ini dengan kepemimpinan Pak Amran, kita sejalan rasanya dalam cara berpikir, untuk mengembangkan ekonomi Rakyat," ungkap pemilik Group Bosowa ini.

"Dimana terdiri dari Wisata Danau Tempe, Peternakannya juga pertanian dan saya kira, sektor ini akan menjadi pengembangan ekonomi dalam wilayah dan menjadi objek Wisata," Bapak Aksa Mahmud menambahkan di akhir wawancaranya.

Juga ditempat yang sama ketika kami konfirmasi dengan Bupati Wajo Dr. H.Amran Mahmud mengatakan bahwa Alhamdulillah sejak kemarin, Bapak Aksa Mahmud datang berkunjung untuk bersama-sama di dalam membangun pilar pilar pembangunan di Kabupaten Wajo.

"Bagaimana mimpi-mimpi kita untuk mewujudkan visi dan misi, di mana bila kita hanya berharap APBD tentu tidak akan mungkin, jadi kita akan melibatkan stakeholder, masyarakat, pengusaha serta perguruan tinggi dan seluruh komponen masyarakat," kata Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

"Saya kira Bapak Aksa Mahmud adalah Tokoh Nasional kita yang memiliki akses jaringan usaha yang cukup besar dan punya perusahaan sendiri yang cukup eksis dimana-mana, sehingga kita berharap dengan kolaborasi dengan beliau saya kira banyak hal akan kita kembangkan bersama," Bupati Wajo menambahkan.

Dikatakan kalau programnya di Integrated Farming System, dimana ada 3 mimpi besarnya di situ, pertama adalah pertanian berbagai jenis tanaman pangan yang kedua adalah peternakan ingin menjadikan Wajo sebagai lumbung daging bukan bukan sekedar lumbung padi saja dan yang ketiga ingin kembalikan kejayaan Wajo sebagai penghasil ikan terbesar di Asia Tenggara.

Lanjut dikatakan kalau ingin bangun Pariwisata di Wajo, tentu pariwisata ini terintegrasi semua dan terkait dengan program-programnya, dimana melalui Dekranasda, persuteraan mulai dari hulu sampai ke hilir dan masih banyak inovasi inovasi desa yang nanti bisa jadi produk oleh-oleh untuk mendukung pariwisata yang dibangun antara pemerintah dan pengusaha.

dijelaskan berikutnya kalau yang ketiga program Enterpreneurship atau Wirausahawan baru, Alhamdulillah cukup merespon, dan dalam waktu dekat ini langsung diseleksi anak-anak setiap desa dan kelurahan kurang lebih 190 anak.

"Kita akan cetak menjadi wirausahawan wirausahawan baru setelah mereka ditempah ilmu, didiklat di Balai Latihan Kerja ( BLK ), langsung mereke di suport dengan usaha, berbagai usaha antara lain mereka akan menjadi distributor semen di setiap desa mereka tinggal, agar mereka bisa kembangkan ke produk-produk lain seperti pertanian, peternakan, perikanan dan hasil hasil bumi lainnya yang ada di wilayahnya," jelas Bupati Wajo di akhir wawancaranya. (*)

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Daci Dais.

No comments:

Post a Comment