Penyanyi Sulsel Gelar Aksi Tolak Kekerasan Terhadap Jurnalis di Palestina - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, November 23, 2019

Penyanyi Sulsel Gelar Aksi Tolak Kekerasan Terhadap Jurnalis di Palestina


GOWA, Zonatipikor.com --  Semakin banyaknya korban akibat perang tak berkesudahan antara Palestina dan Israel membuat warga dunia semakin prihatin.

Korban yang jumlahnya tak sedikit tidak hanya berasal dari orang dewasa namun juga anak-anak tidak bersalah. Amerika Serikat yang dikenal memdukung tindakan Israel tersebut juga semakin dibenci dunia.

Namun beberapa Penyanyi Sulsel yang tergabung dalam Asosiasi Seniman Sulawesi Selatan "ASSS" bersama organisasi jurnalis Group Wartawan Media Online "GoWa-MO" justru menyuarakan dukungannya terhadap Palestina dengan melakukan Aksi Solidaritas Kekerasan Terhadap Jurnalis dengan menutup mata sebelah kiri dan dukungan kepada rakyat Palestina di halaman Mesjid Agung Syekh Yusuf, Jalan Mesjid Raya, Sungguminasa Gowa, Sabtu sore, (23/11/2019).

Kesadaran mereka membuktikan bahwa masih ada hati mulia yang dimiliki atas tragedi manusia terbesar di dunia ini. berikut deretan Penyanyi Sulsel yang Pro-Palestina :


1. Udhin Leaders

Penyanyi senior ini terang terangan ikut Aksi Solidaritas Kekerasan Terhadap Jurnalisme dengan menutup mata sebelah kiri. Aksi ini mengecam dan mengutuk penembakan yang dilakukan tentara zionis Israel terhadap Mua'dz Amarna salah satu jurnalis lokal Gaza di Palestina. Penyanyi dan pencipta lagu yang terkenal dengan lagu Angngai Tani Ngai dan Na'jisikka ini selalu bergaya eksentrik namun kepeduliannya terhadap sesama sangat di acungi jempol dikalangan penyanyi Sulawesi Selatan.

2. Indar Labosi

Penyanyi baby face satu ini meskipun terbilang muda di dunia tarik suara namun telah mengeluarkan single album.Salah satu lagu terhits nya yaitu Batu Bacan Doko. Karakter suaranya sangat khas sehingga tidak sedikit dari kalangan milenial yang mengidolakannya. Ikut bergabung bersama Udhin Leader, Ridho Jeka dan Ayu Jaber di GoWa-MO Management Art.

3. Ayu Jaber

Penyanyi imut dan centil ini menjadi perhatian di Mesjid Agung Syech Yusuf di Kabupaten Gowa karena kehadirannya mengikuti Aksi Solidaritas Kekerasan Terhadap Jurnalisme dengan menutup mata sebelah kiri bersama artis penyanyi lainnya. Penyanyi cantik ini akan mengeluarkan merilis album single terbaru berjudul Bantu Up Bantu Share

4. Ridho Jeka

Penyanyi dan pencipta lagu ini dikenal sangat kreatif dikalangan penyanyi SulSel, beberapa lagu ciptaannya booming di belantika musik Indonesia. Lagu Chicken Dead dead yg dinyanyikan oleh Azisah Bintang Pantura adalah  salah satu lagu ciptaan Ridho jeka yg sekarang lagi booming.Ridho Jeka tampak hadir juga pada Aksi Solidaritas Kekerasan Terhadap Jurnalisme dengan menutup mata sebelah kiri sebagai bentuk dukungannya ke Palestina.

Tampak juga beberapa artis lainnya juga ikut ambil bagian pada Aksi Solidaritas Kekerasan Terhadap Jurnalis ini seperti Masyta Rasyid, Sulfi KDI, Duo CETAR, Radit Leaders dan Syarif Baharsyah (Mr Po). Aksi Solidaritas ini di inisiasi GoWa-MO dengan maksud dan tujuan untuk memberikan dukungan moril kepada rakyat Palestina dan jurnalis yang bertugas di Gaza. (*)

Editor : Syafriadi Djaenaf.

No comments:

Post a Comment