Peduli dan Beri Bantuan, Kapolsek Pitu Riase Kunjungi Penderita Lumpuh Layu di Puskesmas Barukku - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, November 05, 2019

Peduli dan Beri Bantuan, Kapolsek Pitu Riase Kunjungi Penderita Lumpuh Layu di Puskesmas Barukku


SIDRAP, Zonatipikor.com -- Kepedulian aparat Polres Sidrap terhadap masyarakat yang lagi kesusahan kembali diperlihatkan personilnya.

Melalui Kapolsek Pitu Riase IPDA Andi Aswan menggelar bakti sosial dengan mendatangi
warganya yang menderita Lumpuh Layu yang tengah dirawat di Puskesmas Barukku, Kecamatan Pitu Riase, Selasa (5/11/2019).

Penderita lumpuh layu ini bernama Rani (7 thn) dan saat ini masih terus menjalani perawatan medis di Puskesmas Barukku kelurahan Batu, Pitu Riase.

Kapolsek Pitu Riase Ipda Andi Aswan, S.Sos datang menjenguk sekaligus memberi bantuan yang diterima orangtua Rani.

Dalam Giat tersebut ada beberapa pesan moril yang disampaikan Kapolsek Pitu Riase kepada keluarga Rani.

Kapolsek Andi Aswan datang bersama personilnya membawa misi pimpinannya Atas nama Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono turut prihatin atas kondisi kesehatan anakda Rani yang sudah lama menderita gizi buruk sehingga mengalami lumpuh layu sejak bayi.

"Kami datang disini sebagai bentuk kepedulian terhadap ananda Rani atas kondisinya dan memberikan bantuan ala kadarnya untuk membantu meringankan beban keluarga,"ucap Kapolsek Andi Aswan.

Dirinya, berharap kondisi kesehatan Rani segera pulih dan normal kembali. Begitupun, pihak keluarga diminta untuk menerima cobaan ini, berlapang dada dan selalu berserah diri kepada Allah SWT.

"Apa yang menimpa Rani adalah merupakan ujian keimanan yang Allah berikan dan semoga ujian ini dapat  dilewati dengan hati yang tabah. Saya selaku Kapolsek mendoakan agar penyakit yang diderita oleh Rani segera diangkat/diberikan kesembuhan dan dapat menjalani hari-harinya seperti manusia normal lainnya, Amin YRA,"ucapnya.

Selain mengunjungi penderita lumpuh layu ini, lanjut Kapolsek, bahwa giat tersebut juga bertujuan untuk membangun silahturahmi dan komunikasi dengan Masyarakat bersama Polri.

"Ini merupakan bagian wujud penjabaran dari Program Panca Siap Kapolres Sidrap yakni Siap Bersedekah. Inipula juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pasca pelaksanaan Pemilu 2019,"ungkapnya. (Nu2ng)

Editor : H.Ady.

No comments:

Post a Comment