Panitia Masjid Asasul Muslimin Lajokka Gelar Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, November 10, 2019

Panitia Masjid Asasul Muslimin Lajokka Gelar Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW


WAJO, Zonatipikor.com -- Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si hadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Asasul Muslimin Lajokka, Minggu, 10/11/2019.

Kegiatan ini diawali pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh Ust. Muh.Rasyid, dari Polewali Mandar. Panitia mengangkat tema" Membentuk pribadi bersama akhlaq karimah dengan meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan".

Kegiatan ini merupakan rutinitas program tahunan dalam laporan panitia kepada tim Humas Pemkab Wajo

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos.,M.Si dalam sambutannya berharap Maulid ini bisa menjadikan momentum dan mengambil hikmah apa yang bisa di hadirkan dalam kehidupan kita.

"Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan terus menjalin hubungan, dan ukhuwa agar dipelihara dan dijaga, kedua mengikuti contoh suri keteladanan Nabi Muhammad SAW, kurang lebih sembilan bulan saya menjalankan tugas, banyak harapan harapan yang belum kami laksanakan, namun kita akan laksanakan dengan kerja keras," kata Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

"Membangun salah satunya dibidang agama dengan gerakan masjid cantik sehingga sudah banyak masjid berbenah, rohnya gemantik bukan sekedar mempermewah masjid melainkan, bagaimana memakmurkan masjid, bukan hanya sebagai tempat ibadah saja melainkan ada kegiatan keagamaan bagi generasi kita kedepan," Bupati Wajo menambahkan.

Juga dikatakan kalau pelaksanaan pembinaan ummat di masjid diantaranya TPA, Madrasah Diniyah Awaliah, ada Program Tahfidzul Qur'an dimasjid, sehingga nantinya bisa mencetak manusia yang unggul dengan memperkuat agama.

Lanjut dikatakan kalau harus mengutamakan pendidikan anak, karena pendidikan merupakan warisan yang tidak ada habisnya dibandingkan dengan harta benda.

"Apa yang telah dijanjikan kepada masyarakat Wajo saya sudah koordinasi dengan Gubernur dan ini menjadi perhatian, begitupula sektor lainnya, Jangan muda terprofokasi dengan adanya informasi yang tidak berdasar," kata Bupati Wajo.

Turut hadir Ketua Tim penggerak PKK Kabuupaten Wajo Hj.Sitti Maryam,S.Sos,M.Si, Drs.H.Jasman Juanda,M.Si, Camat Tanasitolo, Datu Pammana, Kepala kantor urusan agama Kec.Tanasitolo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Majelis Taklim.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Daci Dais.

No comments:

Post a Comment