Kodim 1407/Bone, Gelar Kegiatan Persami Pramuka SWK Kodim 1407/Bone, Ini Pesan Dandim - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, November 16, 2019

Kodim 1407/Bone, Gelar Kegiatan Persami Pramuka SWK Kodim 1407/Bone, Ini Pesan Dandim


BONE, Zonatipikor.com -- Dalam Rangka  meningkatkan Kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1407/Bone di Triwulan IV TA. 2019 TNI AD, Kodim 1407/Bone, gelar Persami Pramuka SWK Kodim 1407/Bone, dengan melibatkan Siswa Siswi atau adik adik Pramuka dari Sekolah MAN 3 Bone di Desa Patangkai Kec. Lappariaja Kab. Bone.
Pelaksanaan Kegiatan Persami Pramuka SWK Kodim 1407/Bone, ditandai dengan  Upacara pembukaan, dipimpin oleh Pasi Ter Kodim 1407/Bone Kapten Inf. Kamaluddin di Lapangan perkemahan Lapri, di Desa Patangkai Kec. Lapri Kab. Bone. Sabtu 16/11/2019.

Pada kesempatan ini, Pasi Ter Kodim 1407/Bone, bertindak selaku pembina Upacara, sekaligus membacakan amanat Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mstamin, dalam amanatnya mengatakan bahwa,

Perlu kita ketahui bersama kegiatan persami saka wira kartika ini, "Bertujuan untuk membina generasi muda yang berkarakter sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan,  agar mempunyai keperibadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin,  inovatif dan bekrja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

Tentu bagi orang-orang yang sadar dan berpendidikan kepramukaan bukan lagi permainan semata, tetapi suatu yang memerlukan keikhlasan dalam kegiatanya, kerelaan,  dan pengabdian menjalankannya. 

 Oleh karena itu, fungsi kegiatan pramuka yang paling utama untuk generasi anak muda sekarang adalah sebagai alat bagi masyarakat dan organisasi, kepramukaan yang dapat menimbulkan jiwa kreatif pemberani dan bertanggung jawab. 

 Disamping itu agar generasi muda menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah swt,  memiliki keperibadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan,  sehat dan kuat jasamani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi,"Tegas Dandim. 

Saya ingin menyampaikan beberapa pesan harapan dan arahan agar kegiatan ini dapat berjalan terus-menerus sampai kepada generasi-generasi yang akan datang. 
"Tingkatkan intensitas dan kualitas gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda,"Pesan Dandim Bone. (Salam Pramuka). 

Adapun turut hadir pada kegiatan Upacara pembukaan Kegiatan Persami Pramuka SWK Kodim 1407/Bone,  Danramil 1407-09/Lapri Kapten Arh. Muhammad Amin, S. Pd, dan para Kakak pembina. (*)

Laporan : Serka Salama,
Editor : Andi Aswin Maramat.

No comments:

Post a Comment