Hadiri Acara Maulid di Masjid At Tauhid Belawa, Begini Sambutan Bupati Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, November 27, 2019

Hadiri Acara Maulid di Masjid At Tauhid Belawa, Begini Sambutan Bupati Wajo


Wajo, Zonatipikor.com -- Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menghadiri acara maulid  Masjid At Tauhid Belawa, Selasa, 26/11/19.

Turut hadir Camat Belawa, Kepala Desa Tancung Porai, Kepala dusun, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.

Di tengah-tengah kesibukan Bupati Wajo yang di biasa di sapa Pak Amran tetap menjalin silaturahim dengan masyarakat Belawa dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW.

"Terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Wajo dalam kesibukan masih sempat menghadiri Acara Maulid," ungkap Ketua Panitia Masjid At Tauhid Belawa.

Dalam sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S. Sos., M. Si  menyampaikan bahwa sebelumnya kita mendengar hikmah Maulid, juga dikatakan kalau kita harus membenahi Belawa dan memperbaiki pencahayaan, juga terutama Jembatan yang akan dibenahi, agar masyarakat Belawa bisa menempuh perjalanan ke Sengkang hanya 30 menit, ini baru berpihak kepada masyarakat, kata dia.

"Saya tidak mau membangun jalan untuk digunakan hanya sebentar tapi harus di gunakan jangka panjang," tutur Dr. H. Amran Mahmud.

"Masyarakat akan lebih mudah untuk pengurusan Administrasi kependudukan, melalui Pemerintah Desa yang bersinergi dengan Pemerintahan Kecamatan, sehingga masyarakat tidak susah lagi ke Kantor Capil di Sengkang untuk pengurusan," jelas Bupati Wajo.

"Kita sederhanakan aturan agar ekonomi bisa berjalan lebih cepat, sehingga orang akan berdatangan untuk transaksi ekonominya di daerah kita," Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. menambahkan.

Juga dikatakan kalau Gerakan Masjid Cantik bukan untuk mempercantik Masjid saja, tapi juga harus membersihkan segala fasilitasnya, dan yang paling utama adalah memakmurkan Masjid.

"Dengan membuat kegiatan-kegiatan seperti pembentukan Madrasah Diniyah,  TPA serta memprogramkan Tah'fis Al-Quran agar anak-anak kita bisa membentengi dirinya sejak dini," jelasnya.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : A2W.

No comments:

Post a Comment