Diskusi Kamtibmas Cara Kasat Sabhara Ngobral dengan Mahasiswa di Rappang - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, November 04, 2019

Diskusi Kamtibmas Cara Kasat Sabhara Ngobral dengan Mahasiswa di Rappang


SIDRAP, Zonatipikor.com -- Sudah menjadi kebiasaan tersendiri bagi pejabat Polres Sidrap ini bertemu sapa dengan kalangan pemuda dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Sidrap ini. Gaya blusukan apa adanya inipun membuat perwira yang satu ini cukup dikenal dari kalangan pemuda dan mahasiswa di Sidrap.

Hampir setiap waktu, Kasat Sabhara IPTU Muh Irzal,SH turun bersua ataupun sekedar ngobrol bareng (Ngobral) sambil ngopi bersama para pemuda dan mahasiswa yang ada di Sidrap.

Seperti yang dilakukan IPTU Irzal di Rappang, Senin malam (5/11/2019), mereka ngobral santai dengan mengajak adek-adek mahasiswa diskusi soal Kamtibmas, dan situasi kondisi Sidrap.

Tidak ada pembicaraan penting yang dibahas, namun hanya sekedar menyapa mereka, ataupun diskusi tentang Kamtibmas di Kabupaten Sidrap.

"Biasalah kak Irsal kalau ada waktu luang atau tidak tugas, pasti dia cari kami untuk ngopi bareng, terkadang di Pangkajene, terkadang juga di Rappang,"ungkap Seketaris Pemuda Muhammadiyah (IMM) Sidrap Aswagino.

Wakil Ketua KNPI Sidrap Bidang Sosial Masyarakat ini menambahkan hal-hal seperti diharapkan terus dilakukan dalam menjaling hubungan bersilaturahmi pada aparat.

"Hal seperti kami inginkan, hubungan silahturahmi tetap terjaling. Kami sangat senang diskusi dengan kak Irsal, bagaimana pun dia juga mantan aktifitis di Makassar, kami sering diskusi tentang hal-hal positif kemahasiswaan," ucap Aswagino diamini mahasiswa lainnya, sesaat lalu.

Ditempat yang sama, Kasat Sabhara IPTU Muh Irsal menjelaskan kebiasaannya bersua dan bersapa dengan kalangan pemuda dan mahasiswa di Sidrap.

"Biasalah, kami bersua mereka kalau ada waktu luang karena adik-adik mahasiswa juga selalu membuka komunikasi dengan kami. Biasalah, bahas-bahas soal Kamtibmas dan diskusi tentang dunia kemahasiswaan.

 Kasat Sabhara inipun selalu membuka komunikasi ruang untuk diskusi setiap saat. "Insyaallah, setiap ada waktu jika adik-adik mahasiswa ngajak atau butuh shearing dan diskusi, kami siap bersilahrurahmi,"ucapnya.

Dalam diskusi kali ini, sejumlah elemen mahasiswa hadir Ngobral sambil ngopi dengan Kasat Sabhara, diantaranya Ketua IMM Sidrap Arjun, Ketua Pemuda Muhammadiyah Muh Ikbal dan pengurus HMI Cabang Sidrap serta sejumlah pengurus KNPI Sidrap Darwin Daru yang juga Wakil Ketua KNPI Bidang Pertanian. (*)

Laporan : H.Ady, 
Editor : Andi Aswin Maramat.

No comments:

Post a Comment